1 Sep 2017

Si Kuning Yang Selalu Jadi Rebutan



Keluarga kecilku adalah keluarga yang maniak buah, buah apapun selama itu manis pasti langsung santap. Buah yang tersedia pasti nggak akan bertahan lama di tempatnya, kadang baru juga dibeli tanpa babibu langsung deh masuk ke mulut mereka. Yang paling jadi idola itu buah pisang apalagi kalau pisang ambon, beli berapapun pasti habis. Seringnya sih beli di pasar, tapi yang jadi permasalahan itu kualitas pisangnya kadang kurang matang sehingga rasanya juga kurang manis.

Nah pas jalan ke supermarket ketemu nih buah pisang yang di pajang bentuknya kuning mulus, awalnya sih kita berpikir wah kok adanya pisang impor yang dijual. Berhubung penasaran kita carilah keterangan tentang pisang ini, walaupun kita curiga ini pisang impor tetep beli dong soalnya pada penasaran rasanya. Eh ternyata setelah di googling pisang ini adalah produk lokal kita (waduh maafkan daku yang sempat berpikiran jelek...)
Pisang ini dinamakan pisang Cavendish di Indonesia lebih dikenal dengan pisang Ambon Putih, nah betul kan itu pisang Ambon kesukaan kita. Dan pisang Cavendish ini adalah komoditas buah tropis yang paling terkenal didunia. Untuk pisang Cavendish milik Sunpride ini dikembangkan dengan sistem kultur jaringan sehingga terbebas dari penyakit. Pisang Cavendish sunpride ditanam di kebun milik group gunung sewu yang ada di Lampung. Kulitnya yang mulus dikarenakan perawatan yang maksimal mulai dari pembibitan hingga pengemasannya (ternyata ini yang bikin mulus penampakannya saudara he he he...) Akhirnya keluargaku makan pisang pasti sunpride, kemapun saat ingin pisang langsung deh cari yang cavendish sunpride. Pisang cavendish sunpride sendiri ada beberapa jenis yang dijual dipasaran yaitu, cluster, finers dan single. Cavendish cluster terdiri dari 3-8fingers, Cavendish finger terdiri dari 1-2finger sedangkan Cavendish single hanya ada 1 finger yang dikemas dalam plastik khusus.

Manfaat pisang secara umum sangat banyak terutama bagi kesehatan salah satunya untuki kesehatan usus. Saat sembelit tidak perlu makan obat pencahar cukup makan buah pisang. Pisang juga bisa untuk menahan inflamasi karena terdapat kandungan citamin C. Pisang juga mengandung kadar karbohidrat yang lumayan tinggi, makanya pisang sering digunakan untuk MPASI bagi bayi yang pertama kali dikenalkan. Aku juga masih ingat dengan pisang cavendish sunpride aku kenalkan pertama kali ke si kembar sebagai MPASI pertama mereka, makan mereka lebih lahap saat menyantap pisang ini. Daaann ternyata sampai sekarang mereka tetep suka, karena memang rasa manisnya pas banget. Kalau dilihat di tabel kandungan gizi yang terdapat di pisang cavendish sunpride karbohidrat dan vitamin C memang tinggi.
Pisang ini paling pas kalau buat sarapan sebenarnya, banyak banget manfaat yang bisa diambil dari sarapan buah pisang Cavendish sunpride apalagi yang punya penyakit maag pas banget buat pengganjal perut di pagi hari.Dan yang pas banget kalau buat yang moody orangny bisa jadi mood bosster lo (sepertinya penulisnya juga butuh ini buat di awal pagi hi...hi...hi...), mau lebih jelas tentang manfaat sarapan pisang ini langsung meluncur disini
Sepertinya harus dibudayakan selalu sedia pisang setiap hari dirumah nih, mari bu....

2 komentar:

Farida mengatakan...

Wah asyik ya sekeluarga maniak buah, sehat deh :)

Siti Faridah mengatakan...

Aku juga suka makan pisang Cavendish Sunpride

Apa Sih Virtual Asisten

  Beranda media sosialku lagi bersliweran info Virtual Asisten mulai dari pelatihan sampai jasanya. Awalnya sih karena aku penasaran cari k...