22 Sep 2017

Teman Tidur Terbaru Si Kembarku


Beberapa waktu yang lalu aku lihat iklan bersliweran diberanda facebookku, baik iklan dari teman facebook secara langsung maupun dari pages facebook. Akhirnya dari salah satu status seorang teman yang menawari untuk masuk grup seminar singkat tentang perkembangan anak online lewat platform chat Whatsapp (kerennya sih sering di singkat Kulwap). Aku mendaftar ikut lumayan dapat tambahan pengetahuan gratis alias nggak bayar, walaupun ujungnya malah nawarin buku perkembangan anak. Dari sana berkembang beliau menawarkan untuk mendapatkan mainan edukasi secara gratis, yang aku sudah lihat harganya lumayan nggak murah juga (angkanya ada 7 digit...he he he). Dari grup itu mulai deh kita di edukasi tentang mainan ini apa manfaatnya dan bagaimana cara mendapatkannya. Aku merasa mainan ini menarik dan penting buat anak-anakku, akhirnya ikut arisan selama 10 bulan.
Ehh dari tadi nyerocos terus malah belum ngasih tau itu paket apa sih? dan isinya apa aja sih kok harganya sampai 7 digit lagi. Dan kenapa ini disebut mainan edukatif?
Mainan edukatif ini di beri nama Hafiz Doll, merupakan sebuah boneka yang terdapat bunyi-bunyian yang isinya banyak banget yang. Berdasarkan dari namanya Hafiz Doll berarti boneka penghafal Al Qur'an. Mainan ini memang berbentuk boneka anak-anak dengan pakaian muslim. Ada yang berbentuk boneka anak laki-laki dan ada yang boneka perampuan.


berbagai warna hafiz dan hafizah doll
Dengan warna dan bentuk yang menarik membuat anak-anak akan semakin suka dengan mainan ini. Mainan ini juga akan membuat orang tua terutama bunda bisa memetik manfaat ganda bisa mainan bareng si kecil sambil belajar mengenal agama juga.
Fitur-fitur yang terdapat di boneka ini juga banyak nggak hanya murrotal 30 juz saja, ada kisah-kisah tauladan salah satunya kisah para nabi, ada juga permainannya, ada pelajaran bahasa inggris dengan pengenalan berbagai kosa katanya, ada asmaul husna, doa-doa harian yang bisa langsung praktekin bareng anak, anak-anak juga bisa merekam suaranya, pembelajaran lewat lagu-lagu. Ternyata fiturnya segambreng dari sebuah boneka yang mungil.
Mainan ini bisa dimiliki mulai dari bayi sampai nggak terbatas sebenarnya. Mainan itu identik dengan anak-anak, tapi dari boneka ini orang dewasa juga bisa kok mainin. Aku juga sering mainin bonekanya, untuk mendengarkan kisah-kisah yang ada didalamnya atau belajar menghafal Al-Quran. Untuk si kembar sendiri kadang mereka mainkan untuk merekam suaranya atau mendengarkan fitur-fitur didalamnya. Buat mereka berdua nih yang paling utama adalah pengantar tidur. Sebenarnya nggak hanya mengantarkan tidur saja tapi juga menemanin tidurnya (la wong dihidupin dari mulai naik tempat tidur sampai mereka bangun pagi hi hi hi). Sampai-sampai nggak bisa tidur kalau nggak dengerin itu, kalau sampai lupa ngecharge paginya bisa ngomel-ngomel (la wong yang makai siapa malah ibunya yang diomelin waduh...). Tapi dari semua itu bagiku ini kebiasaan yang positif karena mereka juga nggak perlu nina bobo yang susah, atau nggak ngelonin gadget buat tidur ( ini kesalahan ibunya juga ngenalin gadget dari kecil...jitak ibunya dulu ). Yang membuat semakin bersyukur yang mereka pilih sebagai teman tidur adalah murrotalnya, karena menurut pengalaman dan juga dari beberapa ahli hal yang paling dihafal adalah apa yang terakhir mereka dengar sebelum mereka tidur. Semoga mereka berdua menjadi para penghafal Al Qur-an alias Hafiz seperti bonekanya ( aamiin aamiin aamiin...). 
Buat bunda-bunda yang lagi hamil juga jadi rekomendasi nih buat didengerin untuk bayi yang didalam kandungan. Investasi buat putra-putrinya kelak, beli mulai dari kandungan sampai mereka besar masih bisa dipakai Insyaallah tidak akan pernah ketinggalan jaman. 
Oh ya boneka ini nggak dijuala secara umum ditoko hanya bisa di beli di reseller-reseller saja. 
hafizdoll saat dinyalakan
Berhubung si kembarku cowok mereka memilih yang Hafiz Doll alias yang bentuknya cowok.
tombol-tombol fiturnya

Secara jelasnya : boneka ini adalah produk edukasi dari Al Qolam merupakan boneka yang bisa mengaji, bisa bicara, bisa menyanyi, bisa cerita 25 nabi, cerita binatang dan lain-lain. Di dalam boneka Hafiz ini terdapat : Murrotal 30 juz, Asmaul Husna, cerita 25 Nabi, Cerita teladan nabi Muhammad SAW, Cerita binatang, Cerita alphabetical, Fun fact, Lagu-lagu Islami, Doa-doa, Games Interaktif. 
Boneka ini  mempunyai beberapa kelebihan antara lain : sebagai speaker aktif ( via bluetooth dan via kabel data), tidak mudah pecah, bisa menambah file lagu (MP3), material plastik aman bagi anak, dapat merekam dan membuat kata pembuka dan penutup sendiri.
Apa sih yang kita dapatkan saat membeli boneka ini? 1 set Hafiz Talking Doll akan mendapatkan : boneka Hafiz, remote, buku "Cerdas dan Soleh bersama Hafiz dan Hafizah", kabel data, buku manual, kartu garansi, dapat charger, bisa koneksi dengan smartphone aplikasi hafiz, bisa diajak bertanya dan ditanya lalu menjawab, bisa komunikasi antar hafiz dan hafizah, banyak tambahan game di aplikasi android, bisa update isi.
Waah fiturnya lengkap banget dan karena ringan serta kecil bisa di bawa kemana-mana juga. Jadi bisa dijadikan alternatif nih mainan buat putra putrinya tercinta. apetin 
Buat dapetin boneka ini nggak susah sebenarnya banyak kok penjualnya di dunia online. Bisa nitip penulisnya ya (hi hi hi hi....iklan terselebung) juga. Bisa dibeli dengan cash, arisan (kayaknya emak-emak seneng nih), atau dengan pembayaran cicilan. Jadi bunda nggak usah bingung nyari mainan edukatif buat ananda tercinta, tapi sebagus apapun mainannya pendampingan orang tua tetep yang terpenting.



Tidak ada komentar:

Apa Sih Virtual Asisten

  Beranda media sosialku lagi bersliweran info Virtual Asisten mulai dari pelatihan sampai jasanya. Awalnya sih karena aku penasaran cari k...