9 Okt 2017

Kiat Menjadi Investor Saham Sambil Ketawa

Akhirnya selesai juga baca buku dengan istilah yang sangat baru bagiku. Gegara pak suami yang selalu menceritakan tentang dunia investasi. Juga racun dari buku yang pernah kubaca tentang investasi saham yang bisa dilakuin semua orang. Ehh ada juga nih ajakan pemerintah buat nabung dalam bentuk saham.

JANGAN MAIN SAHAM kalau mau selamat! Investasi saham sering diidentikkan dengan resiko tinggi: cepat kaya atau langsung bangkrut. Sejatinya, investor dapat mengelola resiko investasi untuk meredam dentuman jantung. Buku ini membahas tuntas kiat berinvestasi saham secara bijak dengan menggunakan sekitar 888 gambar kartun jenaka. Buku kartun investasi pertama ala Indonesia ini dipersembahkan bagi anda yang punya moto “Muda kaya raya, tua ongkang-ongkang, mati nanti dulu.” So, jangan main saham sebelum ngakak baca buku ini.


Judul buku : Who Wants To Be A Smiling Investor
Pengarang : Lukas Setia Atmaja dan Thomdean
Jumlah Halaman : 249
Harga : Rp 72.200
Cetakan : keempat, Agustus 2016

Awalnya daku tuh nggak tertarik sama sekali dengan istilah investasi. Sejak pak suami terjun ke dunia investasi saham jadi deh tiap hari ketemu istilah dalam persahaman denger cerita beliau yang selalu menggebu-gebu. Beliau juga mengajak daku buat belajar, tapi aku bener-bener nggak mau (terus terang malas belajar tentang dunia keuangan hayah opo kuwi...he he he). Tapi setelah sering mendengar (gimana nggak sering, la wong setiap hari denger cerita dari pak suami bahkan hampir tiap saat dan melihat cara kerja beliau) dan membaca berbagai hal tentang istilah perinvestasian, akhirnya jadi tertarik deh walaupun nggak mau terjun langsung (tetep keukeuh ya....).

Akhirnya pas jalan di toko buku Gramedia untuk family time (karena tokonya nggak jauh sama mall ha ha ha...istilah jawanya ngiras ngirus alias sekalian, sambil jalan ke mall tapi nggak pernah lupa mampir ke toko buku), masuk toko langsung lari ke tempat buku masing-masing( kembar dengan komik kesukaan, ibunya bagian novel dan parenting, si ayah ke bagian buku investasi), karena kembar dan ibu sudah dapat apa yang dicari akhirnya ikut deh ke bagian ayah. Kita tertarik dengan buku merah menyala dengan gambar orang seperti penyihir. Si ayah pun bercerita kalau ini buku bagus lo buat yang lagi pertama belajar dunia persahaman, akhirnya daku buka-buka.
Pertama langsung tertarik deh karena banyak ilustrasi gambarnya daripada tulisannya (terus terang aku paling susah kalau baca buku ilmu pengetahuan yang banyak tulisannya kalau novel mah tetep favorit haya....), akhirnya nih buku masuk ke keranjang belanja kita deh.



Buku ini berisi 12 bab yang isinya banyak banget ilustrasinya yang kocak jadi baca bisa sambil senyum-senyum sendiri. Buku ini dikarang 2 orang yaitu Lukas Setia Atmaja seorang investor saham dan juga pengajar investasi, beluai juga sering menulis tentang artikel-artikel dunia saham. Kemuadian ilustrator komiknya digambar oleh Thomdean seorang kartunis yang mendirikan sindikasi kartunis profesional, beliau juga pernah bekerja sebagai kartunis di harian kompas.




Isinya secara keselurahan sangat menarik, apalagi seperti daku yang buta tentang dunia ini jadi nggak berhenti bacanya (walaupun kadang harus berulang-ulang untuk membaca istilah baru kudengar...). Penjelasan juga jelas tentang dunia investasi saham lewat ilustrasinya, mereka diawal juga mengenalkan tokoh-tokoh yang akan bermain didalam komiknya nanti.


Daku sangat merekomendasikan buat yang lagi pertama mengenal dunia investasi saham. Buku ini hanyalah sebagai pengantar untuk memahami seluk beluk investasi saham, teori investasi dan jurus memilih saham yang baik tentu saja dengan riang gembira. Di bagian akhir buku ada ilustrasi perjuangan penulisnya, jadi tambah senyum deh bacanya.

Tulisan ini diikutsertakan dalam program ODOP (One Day One Post) Blogger Muslimah Indonesia bulan Oktober 2017

                                                                          #ODOPOKT7

1 komentar:

susie ncuss mengatakan...

wah, menarik ya bukunya...
bisa bantu kalau ada yang mau kepo2 soal investasi :D

Apa Sih Virtual Asisten

  Beranda media sosialku lagi bersliweran info Virtual Asisten mulai dari pelatihan sampai jasanya. Awalnya sih karena aku penasaran cari k...