30 Nov 2018

Benda Koleksi Keluarga Narafid



Kalau ditanya tentang koleksi yang ada dirumah kami, terus terang kami sekeluarga bukan tipe orang yang suka mengumpulkan barang yang koleksi. Kami membeli atau mencari barang karena membutuhkan atau suka itupun nggak sampai terkumpul banyak. Kami sekeluarga memang tidak suka mengumpulkan barang-barang yang hanya jadi pajangan saja.

Tapi bukan berarti kami sekeluarga nggak punya koleksi sama sekali. Karena diriku suka banget dengan buku alias si rayap buku bukan kutunya lagi jadi barang yang banyak adalah buku. Jadi bisa dikatakan koleksi deh kayaknya.
Karena yang paling suka baca adalah bundanya jadi kebanyakan adalah koleksiku, disbanding yang lain. Tapi bukan berarti yang lain nggak punya ya.
Suami yang dulunya paling nggak suka baca akhirnya teracuni, karena seringnya ngajak jalan pasti ke toko buku akhirnya punya beberapa buku khusus untuk ayah.


Kalau anak-anak dari kecil sudah terbiasa dengan buku yang dibelikan secara berkala akhirnya mereka punya koleksi tersendiri. Dulu mereka suka baca buku random, mana yang mereka suka ya itu yang dibeli.

Si kakak suka banget dengan seri KKPK (Kecil Kecil Punya Karya) dari mizan yang awalnya milih dalam bentuk komik, kemudian berkembang menjadi novelnya KKPK sekarang karena sudah menginjak remaja beralih ke novel-novel remaja yang temanya masih umum. Bundanya mau meracuni untuk masuk ke dunia maya soal buku. Belajar tentang book blogger dan bookstagramer.

Kalau si kembar suka banget dengan bacaan yang berbentuk komik. Awalnya mereka teracuni dengan komik Jepang yang cerita tentang dunia cowok, dunia olahraga. Semakin kesini teracuni dengan bundanya yang suka sama misteri. Sekarang mereka lagi nambah koleksi komik-komik yang bertema misteri. Ini mau mulai diracuni yang berbentuk novel dengan tema yang nggak jauh dari misteri.

Bagiku walaupun koleksi kami sekeluarga tak seberapa tapi ini sungguh menyenangkan karena punya kegemaran yang hampir sama. Semoga kelak kedepannya anak-anak bisa tetap mencintai buku. Mereka semakin sadar bahwa buku itu bisa membuka jendela dunia, bisa membawa mereka berkelana kemana aja tanpa harus pergi kemanapun.

Tidak ada komentar:

Apa Sih Virtual Asisten

  Beranda media sosialku lagi bersliweran info Virtual Asisten mulai dari pelatihan sampai jasanya. Awalnya sih karena aku penasaran cari k...