29 Nov 2018

Buku Favorite Bunda Narafid



Kalau diminta memilih rekomendasikan film, musik atau buku yang kupilih pertama pasti buku. Kenapa, kalau film diriku jarang lihat film juga akhir-akhir ini walupun juga termasuk penikmat film. Kalau rekomendasikan musik diriku hanya menikmati musik yang enak didengar ditelingaku sendiri (he he he) tapi kalau buku sebenarnya bejibun sih yang bisa kurekomendasikan untuk dibaca. Beberapa buku sudah aku review di blog ini kalian bisa baca di postingan sebelumnya juga termasuk aku rekomendasikan. Untuk yang aku rekomen kali ini pastinya buku yang belum pernah aku bahas disini.
Karena akhir-akhir ini lagi suka baca novel jadi rekomendasiku akan banyak novelnya. Akhir-akhir ini banyak bermunculan para novelis muda baik di Indonesia maupun dari luar, sebenarnya nggak hanya novelis tapi juga penulis secara umum yang bermunculan.

       Novel serial Bumi karangan Tere Liye



Kalau baca pasti kenal dengan pengarang ini yaitu Darwis Tere Liye. Sudah banyak buku yang beliau terbitkan, salah satunya serial Bumi ini. Novel ini bercerita tentang petualangan 3 sahabat menjelajahi dunia paralel. Yang aku suka bagaimana penulisnya menggambarkan ikatan persahabatan tokoh utama 3 orang anak muda yang bahu membahu saling melindungi satu sama lain. Dalam persahabatan pasti ada pasang surutnya pasti ada bertengkarnya. Aku suka cara penulisnya menggambarkan situasi dan kondisinya. Kita yang baca juga ikut terbawa emosi. Tapi sayang novel ini masih belum tamat serialnya dan daku masih menunggu seri berikutnya.

      Novel serial Love Thief karya Prisca Prismasari

Novel ini termasuk novel romance kriminal. Termasuk novel bertema romance tapi berlatar belakang kriminal. Bagiku ini novel pertama yang membuatku susah move on agak lama dari para tokohnya. Seting tempatnya nyata adanya tapi ceritanya nggak. Ini pertama kalinya diriku baca novel young adult dengan romance yang berlatar belakang kriminal. Aku suka penokohan yang kuat banget di novel ini, tiap karakternya begitu melekat. Yang membuatku semakin suka adalah tiap tokoh punya nama alias yang sesuai dengan nama serangga yang mewakilinya dan sesuai dengan karakternya. Tokoh utama yang bisa main musik semakin menambah kesan yang mendalam bagiku. Sampai saat ini sudah ada 2 buku yang keluar.

      Novel serial Red Queen karya Victoria Aveyard


Novel ini merupakan novel romance petualangan, mungkin cerita petualangan hampir sama dengan serial Bumi bedanya ini settingnya ada di bumi bukan dunia paralel. Novel ini termasuk romance fantasi, karena semua tempat dan cerita memang penuh dengan fantasi. Sampai saat ini sudah ada 4 novel yang keluar tapi daku baru baca 2 buku. Di novel ini konfliknya terasa banget mulai dari awal. Baik konflik dalam diri tokoh utama maupun konflik tokoh utama dengan orang-orang sekitarnya. Perjuangan seorang perempuan untuk kaumnya, untuk kebebasan kaumnya yang sudah tertindas lama hanya karena perbedaan warna darah.

     Novel serial Hector karya Francois Lelord

Rekomendasi terakhir nih, yang suka dengan tema psikologis pasti suka. Novel ini belum lama aku baca sebenarnya. Novel dengan bercerita tentang pencarian arti kata-kata yang berhubungan dengan perasaan manusia. Setauku sudah ada 3 buku yang terbit dan aku baca baru 1. Novel ini bercerita tentang seorang psikologis yang ingin menemukan arti dari rasa yang ada di dalam manusia. Ceritanya dikemas dalam bentuk petualangan. Bahasa yang dipakai cukup sederhana dan ceritanya tidak terlalu rumit sebenarnya, cuman akhir ceritanya agak gantung.

Ternyata yang aku rekomendasi kebanyakan berisi petualangan. Rasanya kalau baca buku itu kita bisa ikut berpetualang dengan para tokohnya. Semoga rekomendasiku bisa jadi rekomen para pembaca yang lain.

Tidak ada komentar:

Apa Sih Virtual Asisten

  Beranda media sosialku lagi bersliweran info Virtual Asisten mulai dari pelatihan sampai jasanya. Awalnya sih karena aku penasaran cari k...