5 Des 2018

10 Blog Asyik Buat Blogwalking



Awal ngeblog aku sih nggak tau apa itu tentang istilah blogwalking ataupun istilah yang lainnya. Yang penting bagiku hanya isi blog dengan tulisan, terus berkunjung ke blog para senior buat liat isinya. Karena dari seringnya baca beberapa blog akhirnya tau istilah tentang blogwalking atau istilah kerennya BeWe. Selain baca dari beberapa blog juga ikut pelatihan tentang ngeblog akhirnya tau bewe penting buat seorang blogger, biar blognya semakin dikenal di mesin pencari Google. Terus terang aku paling males baca tentang istilah perblogingan, diriku hanya ingin fokus bercerita disini. Apa karena aku bikin blog nggak buat bisnis jadinya ya gitu deh hanya bercerita saja, hanya ingin berbagi. Kebanyakan aku BW hanya jadi silent reader saja, kalaupun meninggalkan komentar mungkin hanya beberapa saja yang kuanggap perlu (duh emangnya ya…..teganya). Aku hanya ingin menikmati menulis di blogku tanpa dibebani macam-macam sih.

Tapi tetep ya aku butuh beberapa info yang ternyata memang berulang dibeberapa blog walaupun nggak banyak.
Daaannnn hari ini diminta buat bikin 10 list blog yang enak buat blogwalking. Terus terang aku agak bingung ini, sudah lama nggak jalan-jalan ke blog-blog para blogger yang termasuk favoritku. Aku punya beberapa blog yang kujadikan bahan bacaanku di blogku dan aku juga mengikuti beberapa blog yang kusukai beberapa artikelnya.

Jadi ini daftar 10 blog yang asyik aku BeWein :


  •  Ewa Febri
  • Sulis dengan blog kubikel romancenya
  • Atria Sartika di blog My Little Librarynya
  • Asri di blog Peek The Book
  • Wuri Nugraeni di blog Mom Copywriter
  • Widyanti Yuliandari
  • Yuniari Nukti
  • Novia Syahidah Rais
  • Dian Restu Agustina
  • Shintaries


Blog 1-4 adalah blog para book blogger, mereka banyak bahas tentang buku-buku alias reviewer buku. Karena diriku adalah penikmat bacaan berupa buku cetak akhirnya sering jalan-jalan ke book blogger buat cari referensi buku yang bisa kunikmati. Tapi dari beberapa book blogger mereka juga punya spesialisasi untuk hal lain yang biasanya dibahas di blognya selain buku. Untuk para bujois bisa aku rekomendasikan blog dari Ewafebri dia mengulas dari dasar soal bullet journal yang lagi ngetren di Indonesia.

Untuk yang nomor 5 dan 6 boleh dibilang mereka adalah blogger yang banyak memberikan aku ilmu soal perblogingan. Blog Wuri lebih konsen soal copywriter sedangkan blog Widyanti konsen tentang hidup sehat.

Untuk 4 yang terakhir bisa aku bilang sih sebagai rekomen campur-campur alias lifestyle. Yuari Nukti biasanya bisa dijadikan rekomen yang suka jalan-jalan dalam negeri. Untuk yang lainnya sih aku suka BeWe ke blog mereka karena mereka lebih banyak bercerita tentang kegiatannya ataupun tentang kejadian harian.
Jadi blogwalkingku ya sesuai kebutuhan aja deh. Dan kebanyakan dari silent readernya daripada aktif berkomentar.




       

2 komentar:

Emakmbolang mengatakan...

langsng berkunjung ke 1-4 karena suka baca buku seklaina cari referensi buku byang bagus dari mereka. trims.

ewafebri mengatakan...

Wah terima kasih sudah merekomendasikan Blog saya Bunda.. ❤️❤️❤️❤️❤️

Apa Sih Virtual Asisten

  Beranda media sosialku lagi bersliweran info Virtual Asisten mulai dari pelatihan sampai jasanya. Awalnya sih karena aku penasaran cari k...