2 Des 2018

Tempat Liburan Impian


Mari kita bermimpi….. Tema tantangan posting hari ini adalah tempat liburan impian. Bukannya sok ya mimpinya liburan ke luar negeri, tapi ini bener-bener impian dari dulu banget.
Aku pingin banget bisa liburan ke negara Jepang. Negara yang terkenal dengan keteraturannya, dengan bunga sakuranya juga kesibukannya.
Aku tertarik dengan negara ini sejak mengenal komiknya. Dari baca komik jadi penasaran dengan negara asalnya.
Apa sih yang membuatku tertarik dengan negara ini?

    Keindahan bunga sakura saat mekar

   
Kalau keindahan sakura saat mekar sudah tidak diragukan lagi pastinya. Yang bikin aku penasaran itu dengan acara Hanami mereka saat bunga sakura ini bermekaran. Yang kubayangkan adalah bercengkerama dengan keluarga dan teman dibawah keindahan bunga sakura yang memutih.




   Uniknya bangunan rumahnya

   
Bangunan rumah Jepang yang unik dengan bahan utama dari kayu. Tatanan rumah yang minim perabot, dengan sistem panggung juga. Dan tatanan bangunan yang sejuk dengan taman yang ada di halaman rumahnya. Pintu yang dibuat geser sehingga menghemat tempat. Jadi punya rumah impian yang bertatanan Jepang.


   Keindahan tamannya



Dari hasil browsing ternyata Jepang punya banyak taman yang indah. Kebanyakan taman yang terkenal adalah taman dengan bunga-bunga yang indah. Penataan taman yang indah begitu juga bunganya. Sepertinya kalau kesana harus pada saat musim semi biar bisa menikmati keindahan taman bunganya. Tapi ada juga taman yang indah saat musim gugur dengan dedaunan warna orangenya.


   Kebudayaannya



Setiap daerah pasti punya kebudayaan yang berbeda apalagi negara yang berbeda. Yang paling mencolok adalah budaya disiplinnya, masyarakat Jepang sangat disiplin dalam bekerja dan juga terkenal sebagai pekerja keras. Budaya yang aku suka adalah budaya menunduk pada orang lain. Mereka sangat saling menghormati sama lain. Budaya yang nggak pas sih kayaknya bekerja yang sangat keras, kadang orang-orang Jepang bisa tidur dimana saja saat pulang kerja.
Selain kehidupan hariannya mereka juga banyak perayaan-perayaan yang diadakan pada saat-saat tertentu.


Kalau menuliskan liburan impian nggak akan pernah habis. Kalau boleh bilang nggak hanya luar negeri yang ingin kukunjungi, tapi aku juga ingin exploring Indonesia terutama bagian timur. Smoga bisa traveling keliling Indonesia backpackerpun rela.

Tidak ada komentar:

Apa Sih Virtual Asisten

  Beranda media sosialku lagi bersliweran info Virtual Asisten mulai dari pelatihan sampai jasanya. Awalnya sih karena aku penasaran cari k...