18 Mei 2019

Gaya Rambut Buat Muslimah Berkerudung


Ngapain sih berkerudung musti repot-repot mikirin gaya rambut, nggak keliatan ini selalu ditutupi?  
Aku sebagai salah satu wanita berkerudung kadang bingung juga lo ngatur gaya rambut biar nggak mengganggu aktifitas juga nggak gerah. Kita tahu juga kalau rambut itu adalah mahkota. 
Nah kalau kita nyaman dengan rambut yang ada di balik kerudung aktifitas juga nggak akan terganggu.
Model rambut atau potongan rambut yang tepat akan mempengaruhi kenyamanan kita dan ini membuat lebih mudah untuk menjaga kesehatan rambut.
Faktor kepraktisan sekaligus kemudahan dalam perawatan rambut berkerudung merupakan faktor utama untuk kita harus tahu model rambut yang sesuai.

Berdasarkan laman nova.grid.id ada model rambut yang sesuai dengan wanita berkerudung :

Rambut pendek
Saran yang sangat umum diberikan buat wanita berkerudung. Karena denganrambut pendek mudah diatur, mudah dikeringkan saat basah, mudah dibersihkan, serta tidak berdampak pada kelembabab yang berujung pada masalah ketombe, bau tak sedap dan masalah lainnya. Tapi kalau tatanan rambut cenderung ikal, kaku, dan bervolume, berhati-hatilah ketika memotongnya karena sisa anak rambut akan mengganggu dan terkesan berantakan saat menata pemakaian kerudung.
Untuk menyiasati rambut berantakan saat pakai kerudung, cukup gunakan ciput ninja (dalaman hijab) agar penataan rapi dan sempurna. Bila anak rambut masih keluar, sisir terlebih dahulu rambut ke arah belakang, lalu gunakan bandana yang dilanjutkan pemakaian ciput.

Untuk rambut pendek hindari model pixie, tapi pilih bob atau lob. Hal ini dikarenakan rambut pixie membuat pemkaian kerudung jadi terkesan kempis atau tidak bervolume, selain itu juga susah diikat membentuk kuncir kuda.
Sedangkan rambut bob atau lop lebih mudah ditata dan diikat saat mengenakan kerudung. Tapi sebelum memasang kerudung pastikan rambut kering, bersih dan tidak berbau untuk menghindari masalah kerontokan rambut.

Rambut Panjang
Untuk wanita berkerudung masih bisa kok punya rambut panjang, selama kita selalu merawatnya dengan benar. Seperti memberikan waktu rambut untuk bernafas, jadi nggak di tutupi terus, mencuci dengan teratur.
Nah, untuk rambut panjang nggak mungkin kan digerai saat memakai kerudung. 

Untuk rambut yang nggak terlalu panjang bisa diikat pony tail, tapi jangan terlalu ketat juga untuk mengikatnya. Biar aliran darah tidak terganggu karena ketegangan di area kulit kepala.
Kalau rambutnya cukup panjang bisa dikepang dulu kemudian digulung membentuk sanggul. Sama seperti rambut pendek kalau ada sisa-sisa rambut yang tidak bisa diikat kita bisa menggunakan bandana atau ciput. 

Pemilihan mode atau tatanan rambut untuk wanita berkerudung tergantung pilihan masing-masing orang. Kita harus pilih mana yang membuat kita nyaman sehingga memudahkan untuk beraktifitas tanpa terganggu dengan rambut dan kita bisa merawatnya dengan baik.


Tidak ada komentar:

Apa Sih Virtual Asisten

  Beranda media sosialku lagi bersliweran info Virtual Asisten mulai dari pelatihan sampai jasanya. Awalnya sih karena aku penasaran cari k...