8 Mei 2019

Saus Kacang Kesukaan Si Kembar Selama Puasa


Bulan puasa tiba saatnya para ibu mikirin menu buka dan sahur. Para ibu pasti puter otak mikirin menu buka dan sahur yang disukai anggota keluarga, terutama anak-anak mereka. Dan kebetulan sekali nih suami dan anak-anakku bukan tipe yang rewel soal makanan.

Saat buka tuh kita paling suka makan takjil jajanan khas Surabaya (setauku adanya emang hanya di Surabaya) “Martabak Mie”. Makanan ini dulunya kalau goreng pakai lemak tapi sekarang sudah berubah dengan minyak goreng tapi nggak terlalu banyak. Martabak ini biasanya disajikan dengan saus petis khas Surabaya yang agak pedes dan lalapan lombok.
Sore ini berhubung bosan dengan saus petis, aku kombinasi dengan olesan skippy peanut butter, daannn ternyata malah semakin lahap makannya. Ini cocok banget yang pingin makan martabak mie tapi nggak pedes bisa pakai rasa gurihnya skippy peanut butter. Jangan tanyakan padaku bagaimana cara bikin martabaknya ya, terus terang aku belum bisa bikin yang sempurna he he he….

Kalau menu sahur tuh mereka paling suka dengan yang praktis dan cepet. Terutama si kembar mereka itu paling susah kalau sahur pakai nasi dengan gandengannya. Mereka berdua itu suka menu sahur yang cukup sederhana yang penting nggak ketinggalan segelas susu hangat. Favorit mereka berdua itu cereal dan roti tawar dengan selai. Pernah nih aku coba beri nasi dengan ayam kecap kesukaan mereka, tau apa yang terjadi? Saat santap sahur nggak semangat, besok paginya malah lebih lemas dari biasanya. Ok saatnya ibu kembali ke selera asal roti dan cereal. Olesan kali ini aku pakai skippy peanut butter dan ternyata mereka suka. Padahal mereka berdua itu paling anti sama selai kacang atau makanan yang berbau kacang, padahal nggak alergi juga.

Saat pertama kali nyoba skippy peanut butter ini mereka hanya nyicip sedikit banget tanpa apapun dicecap beberapa kali eh ternyata malah keterusan. Dan sekarang mereka bisa makan skippy peanut butter tanpa perlu mencicip lagi. Satu lembar roti dengan olesan yang penuh sudah cukup memuaskan sahur mereka.
Untung ada skippy peanut butter menolong ibu-ibu yang suka kepraktisan seperti diriku.

1 komentar:

Umpan Patin Harian mengatakan...

Makasih bun infonya,.

Apa Sih Virtual Asisten

  Beranda media sosialku lagi bersliweran info Virtual Asisten mulai dari pelatihan sampai jasanya. Awalnya sih karena aku penasaran cari k...