7 Mei 2019

Tempat Terfavorit Buat Buka Puasa


Bulan puasa Ramadhan adalah bulan yang istimewa. Mungkin juga merupakan bulan terfavorit sepanjang tahun umat muslim sedunia. Bulan istimewa yang terfavorit pasti juga banyak hal yang akan jadi favorit tiap bagiannya.
Salah satu yang menjadi istimewa adalah saat waktu berbuka puasa tiba. Saat berbuka adalah bagian terfavorit di bulan puasa. Saat berbuka kita bisa berkumpul dengan keluarga, menikmati menu yang sudah tersedia di meja. Selain keluarga kita kadang juga ikut acara buka bersama dengan teman, saudara ataupun relasi di beberapa tempat.
Bisa dibilang saat berbuka adalah saat kita berkumpul. Untuk berkumpul pasti diperlukan suatu tempat yang nyaman dan masakan yang sesuai dengan selera kita.

Terus terang aku baru kembali ke Surabaya lagi setahun ini dan tahun ini adalah puasa kedua kita jalani di sini. Meskipun dulu sempat tinggal di Surabaya saat kuliah sekitar 5 tahun, kalau ditanyain tempat buka puasa favoritku dimana di kota Pahlawan ini sedikit bingung juga sih.
Dulu sih paling terfavorit sekelas mahasiswa paling banter ke pujasera di mall. Terfavorit tuh di Tunjungan Plaza, kalau sudah mendekati waktu berbuka pasti ramai antriannya panjang. Kita milih disini sih karena bisa sekalian jalan-jalan, dan pilihan menunya juga beragam.
Nah kalau sekarang bareng keluarga malah jarang banget nyari tempat makan favorit. Selain merasa banyak tempat baru yang belum kita kenal, kita juga merasa menikmati kebersamaan saat dirumah.
Ada beberapa tempat yang kita sukai masakannya dan mungkin bisa rekomendasi juga nih.

Kita suka cari jajanan untuk berbuka di seputaran pasar Sepanjang. Ada beberapa alasan kita suka nyari jajanan atau makan disana. Selain banyak pilihan juga harga yang termasuk murah. Buat takjil kita bisa nyari di depan pasarnya banyak bertebaran penjual dadakan khusus takjil, bukan hanya pedagang musiman yang jualan menetap juga banyak, soal rasa nggak kalah kok lumayan. Untuk makan berbuka banyak juga para penjual makanan utama disana. Kita paling suka pecel tumpang sama ikan bakar khas Sulawesi. Daerah ini akan rame sejak sore sekitar jam 4, banyak para pemburu menu berbuka disini.

Selain pasar Sepanjang ini kita suka nyari makan di pujasera mall, nah yang terdekat dengan tempat tinggal kita di Royal Plaza Surabaya. Kita suka makan disini karena variasi menunya banyak banget timggal pilih mana yang kita mau. Harga di tempat ini juga sangat bervariasi.

Mungkin masih banyak lagi tempat favorit di kota ini. Untuk saat ini aku hanya bisa merekomendasikan 2 tempat ini yang kebetulan juga tidak terlalu jauh dari jangkauan kami sekeluarga.

Kalian yang tinggal di Surabaya juga ada rekomendasi lainnya nggak?


Tidak ada komentar:

Apa Sih Virtual Asisten

  Beranda media sosialku lagi bersliweran info Virtual Asisten mulai dari pelatihan sampai jasanya. Awalnya sih karena aku penasaran cari k...