15 Mei 2019

Ada Cerita Apa Hari Ini ?


Judul: Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini
Penulis: Marchella FP
Tahun Terbit: Maret 2019
Penerbit: Pop
Jumlah halaman: 208 halaman
ISBN: 978-602-481-123-5

"Tentang memori, gagal, tumbuh, patah, bangun, berubah, dan semua ketakutan manusia pada umumnya"

Buku penuh ilustrasi pertama punyaku. Buku tentang motivasi diri mungkin sangat mendalam nih buat semua orang. Untuk yang sudah berumur diatas 30 sepertiku bacanya pasti manggut-manggut deh oh ya ya, bener ya itu yang akan ada dipikiran.

Buku ini diberi hardcover mungkin tujuannya biar kalau dibaca ulang sampul nggak akan mudah rusak. Buku ini membuat kita ingin terus membaca ulang walaupun sudah selesai hanya dalam beberapa menit.
Ya kita baca buku ini nggak perlu berhari-hari kok cukup duduk beberapa menit pasti akan selesai. Tapi baca ini butuh perenungan yang panjang dari setiap kalimatnya mempunyai makna yang cukup mendalam dalam kehidupan kita.

Buku ini memang kelihatan tebal banget dilihat dari jumlah halaman dan covernya. Isinya dipenuhi dengan ilustrasi yang disesuaikan dengan cerita yang disampaikan di setiap halamannya. Satu halaman hanya terdiri dengan beberapa kata, satu kalimat saja dengan satu ilustrasi.
Buku tentang surat untuk masa depan seorang Awan. Surat untuk anaknya di masa depan, tentang perenungannya.
Yang menarik dibuku ini bagaimana penggambaran kalimat yang disampaikan dengan ilustrasi yang sesuai dengan kalimatnya. Seakan memang itulah kisah yang terjadi dalam kalimatnya.
Buku ini dibagi berdasarkan waktu dalam satu hari yaitu, pagi hari, siang hari, sore hari dan malam hari. Isi setiap pembagian waktu ini sesuai dengan cerita atau cerminan yang akan kita alami saat waktu itu. 
Bener-bener bikin kita menyadari segala hal yang pernah kita alami. Pengalaman yang sebelumnya nggak kita sadari bagaimana sih sebenarnya ternyata kalau digambarkan jadi gini ya. 

Kalau ditanya bagian mana yang aku suka, semuanya bagian aku suka karena itu benar adanya dan kita nggak menyadarinya. Tapi bagian yang paling kusuka bagian malam hari, waktu saat kita mereview semua kejadian hari ini saat merenungkan semuanya.

" Kadang cukup itu lebih dari cukup"

Mungkin buku ini akan selalu kubuka berulang-ulang, rasanya nggak terasa udah diakhir halaman aja. Membacanya diakhir sedikit protes "yahhh kok sudah habis sih, padahal masih pingin baca lagi". Jadi bikin penasaran buku-buku dari pengarang yang lain deh.
Buku ini aku rekomendasikan sebagai bentuk semacam cerminan kehidupan kita, buku yang akan sering kita baca untuk mereview kehidupan harian kita.....




Tidak ada komentar:

Apa Sih Virtual Asisten

  Beranda media sosialku lagi bersliweran info Virtual Asisten mulai dari pelatihan sampai jasanya. Awalnya sih karena aku penasaran cari k...