Postingan

Belajar Ngeblog Lagi Yuk!!!

Gambar
Belajar Ngeblog Disaat aku sudah mulai lelah jadi kaum rebahan mulai deh jalan-jalan di semua medsos dan juga email mencari sesuatu yang membuat aku nggak bosan lagi.  Saat buka eh ketemu pemberitahuan tentang kelas blog pemula, dan ini pas banget dengan aku yang juga sudah mulai kangen dengan tulis menulis di blog. Daaan kulihat ternyata blogku sudah berdebu tebal banget (haduh berat emang orang nggak konsisten ini...). Musti cari sesuatu yang bikin semangat lagi buat memulai sesuatu yang sempat berhenti lama (lebih gampang memulai yang belum pernah daripada memulai sesuatu yang sempat berhenti...). Belajar Blogging Karena ingin memulai sesuatu benar-benar dari nol untuk kegiatan ngeblog ini akhirnya daftar deh trainingnya tanpa banyak berpikir lewat komunitas Blogger Perempuan. Aku pinginnya sih habis ikut kelas ini bikin semakin semangat terus mencorat-coret di rumahku ini. Kelas blog pemula ini diadakan selama 2 hari di WAG (kelasnya online pastinya). Kelas di mentori sama kak Dewi

Keluarga Yang Saling Mendukung dan Menyayangi

Gambar
  Minggu kemarin aku ceritakan ikut kelas Gemari istilah gampangnya kelas berbenah rumah. Di postinganku kemarin aku ceritakan tentang motivasi aku ikut kelas ini, baik latar belakang dan harapan hasil akhir setelah aku mengikutinya. Nggak terasa sudah 2 minggu aku mengikutinya dan sudah banyak yang telah aku dapatkan. Berbenah rumah itu nggak hanya tentang rumah semata tapi dalam diri juga harus ikut berbenah juga ternyata. Sebelum memulai aku harus mengurai dari awal kondisiku dan juga rumahku saat ini, ok kita urai satu-satu yak.... DIRIKU Sebenarnya tujuan hidupku itu apa sih, kalau ditanyain gitu sedikit bingung juga ya ternyata. Mungkin sebagai seorang istri dan juga ibu tujuan hidupku itu sederhana banget apalagi menyangkut dengan keluarga kecilku. Yang kuinginkan adalah "keluarga yang saling mendukung dan menyayangi". Sebagai seorang istri dan juga ibu kayaknya memang sebagai pusat dari sebuah keluarga, karena tujuan hidupnya dapat mempengaruhi semua anggota keluarga.

Mari Berbenah Rumah

Gambar
Baca bukunya sudah, kepoin medsosnya juga sudah malah sering banget sampai bingung yang mana lagi ya, mencoba praktek sesuai yang ada di buku juga sudah. Tapi dari semua yang sudah kulakuin tetap aja ada yang kurang dan malah bikin nggak nyaman. Apaan sih yang bikin aku sampai segitunya? Berbenah rumah guys, bikin aku jadi tambah bete karena rumah rasanya malah tambah berantakan aja bukannya rapi.  Aku mulai mengenal adanya metode berbenah rumah karena bersliwerannya para bookstagram yang bahas tentang buku metode berbenah, sekitar 2th yang lalu. Akhirnya kepoin dong metode yang lagi booming saat itu yaitu metode konmari dari Marie Kondo. Kenapa berbenah rumah bisa mengubah hidup kita? itu yang bikin kepo tingkat tinggi metodenya. Akhirnya terbelilah bukunya, dan mulai dong mengikuti metodenya pelan-pelan, tapi rasanya ada yang kurang dan nggak pas buat diterapin di keluargaku. Ada beberapa bagian sih bukan semuanya nggak bisa. Aku pernah kupas buku ini di blogku juga sih, bisa dibaca

Perpustakaan Ajaib Bibbi Bokken

Gambar
Judul : The Magic Library Penulis: Jostein Gaarder & Klaus Hagerup Pengalih Bahasa : Ridwana Saleh Tahun Terbit: Juni 2016 Penerbit: Mizan Pustaka Jumlah halaman: 284 halaman ISBN: 978-979-433-924-4 Pembaca yang baik, Buku di tangan Anda ini benar-benar unik, susah menggambarkan isinya. Tapi, kira-kira seperti ini: Dua saudara sepupu, Berit dan Nils, tinggal di kota yang berbeda. Untuk berhubungan, kedua remaja ini membuat sebuah buku-surat yang mereka tulisi dan saling kirimkan di antara mereka. Anehnya, ada seorang wanita misterius, Bibbi Bokken, yang mengincar buku-surat itu. Bersama komplotannya, tampaknya Bibbi menjalankan sebuah rencana rahasia atas diri Berit dan Nils. Rencana itu berhubungan dengan sebuah perpustakaan ajaib dan konspirasi dunia perbukuan. Berit dan Nils tidak gentar, bahkan bertekad mengungkapkan misteri ini dan menemukan Perpustakaan Ajaib. Buku ini juga berisi cerita detektif, cerita misteri, perburuan harta karun, p

Menguak Misteri Masa Lalu

Gambar
Judul : Dark Memory Penulis: Jack Lance Pengalih Bahasa : Tika Sofyan Tahun Terbit: Maret 2016 Penerbit: Bhuana Sastra Jumlah halaman: 338 halaman ISBN: 978-602-394-368-5 Monster itu merentangkan sayapnya. Mengangkat tubuhnya dan terbang. Ia menjadi mangsa makhluk itu; ia diambil oleh kekuatan gelap. Semakin tinggi, semakin tinggi lagi ia berada di langit gelap. Ia mengira monster itu akan membawanya keluar dunia dan masuk ke dalam tempat persembunyiannya, ke dalam sarangnya, di mana tulang-tulangnya akan membusuk di antara sisa-sisa mangsa lainnya. Rachel Saunders menghadiri pemakaman Jenny Dougal, sahabat baiknya yang meninggal karena kecelakaan tragis. Namun tak lama setelah pemakaman, ia sendiri menghilang secara misterius. Karena khawatir, Jonathan Lauder, kekasih Rachel terbang ke Scotlandia untuk mencarinya. Tiga hari kemudian, Rachel muncul kembali. Tetapi ia mengalami amnesia jangka pendek dan tak bisa mengingat apa pun selama tiga hari sebelum

Insto Dry Eyes Membuat Mood Baca Kembali Lagi

Gambar
Aku adalah seorang emak-emak yang maniak baca buku alias kutu buku kalau bapakku bilang aku tuh rayapnya buku. Aku tuh punya kebiasaan jelek baca buku dengan tiduran sebelum benar-benar tertidur. Kadang aku tuh rela begadang hanya untuk menyelesaikan sebuah buku, karena saking menariknya sebuah cerita. Karena kebiasaan baca buku dengan tiduran dan kadang di tempat yang penerangannya tidak terlalu terang membuat aku harus berkacamata. Dengan berkacamata dan membaca buku di waktu yang lama membuat mata pegel dan sepet. Mata sepet bikin kegiatan bacaku jadi nggak nyaman dan akhirnya harus mengakhiri kegiatan bacaku padahal ceritanya lagi seru-serunya, jengkel pastinya. Karena bikin jengkel harus segera cari solusi yang tepat dong biar nggak bikin mood baca turun. Ternyata mata yang sudah terasa sepet, pegel dan perih itu adalah gejala mata kering. Mata seperti berpasir, gatal atau merasa seperti terbakar; perasaan ada sesuatu di mata, dan penglihatan sedikit kabur itu jug

Perjalanan Menemukan Arti Hidup

Gambar
Judul : Rasa Penulis: Nuril Basri Tahun Terbit:  2019 Penerbit: Gagas Media Jumlah halaman: 366 halaman ISBN: 978-979-780-942-3 Seberapa sering kita mempertanyakan arti hidup? Meragukan diri sendiri, lalu menyerah pada keadaan? Kamu tidak sendiri, Maya pun begitu. Ditengah riuhnya masalah yang datang dan pergi, ia merasa hanya bisa mengandalkan diri sendiri. Namun, disisi lain, dia belum benar-benar menemukan makna dari setiap masalah yang menderanya. Ia hanya percaya, bahwa hidup terus berjalan. Beratus-ratus kilo meter dari rumah, Maya menemukan banyak kejutan di kapal pesiar tempat ia bekerja. Tentang persahabatan yang ia kira berlangsung selamanya, tentang cinta yang ia impikan akan selalu baik-baik saja. Ia melalui suka duka di berbagai kota dunia, di St. Petersburg, Copenhagen, juga London. Ya, meski dengan hati terluka, ia tetap melangkah, menapaki hidup yang harus ia jalani. Maukah kau menjadi temannya untuk perjalanan ini? Novel in