27 Jul 2019

Insto Dry Eyes Membuat Mood Baca Kembali Lagi



Aku adalah seorang emak-emak yang maniak baca buku alias kutu buku kalau bapakku bilang aku tuh rayapnya buku.
Aku tuh punya kebiasaan jelek baca buku dengan tiduran sebelum benar-benar tertidur. Kadang aku tuh rela begadang hanya untuk menyelesaikan sebuah buku, karena saking menariknya sebuah cerita. Karena kebiasaan baca buku dengan tiduran dan kadang di tempat yang penerangannya tidak terlalu terang membuat aku harus berkacamata.

Dengan berkacamata dan membaca buku di waktu yang lama membuat mata pegel dan sepet. Mata sepet bikin kegiatan bacaku jadi nggak nyaman dan akhirnya harus mengakhiri kegiatan bacaku padahal ceritanya lagi seru-serunya, jengkel pastinya. Karena bikin jengkel harus segera cari solusi yang tepat dong biar nggak bikin mood baca turun.

Ternyata mata yang sudah terasa sepet, pegel dan perih itu adalah gejala mata kering. Mata seperti berpasir, gatal atau merasa seperti terbakar; perasaan ada sesuatu di mata, dan penglihatan sedikit kabur itu juga. Itu beberapa gelaja mata kering yang terjadi saat mata tidak menghasilkan cukup air mata.

Apa yang menyebabkan mata kita kering?
Berdasarkan situs Alodokter ada beberapa penyebab mata kering :
1.   Produksi air mata berkurang. Kondisi ini timbul karena faktor usia, penyakit tertentu seperti : rheumatoid arthritis, diabetes dan masalah tiroid, mengkonsumsi obat-obatan tertentu seperti : antihistamin, dekongestan, obat tekanan darah dan anti depresan, kerusakan kelenjar air mata karena radiasi atau akibat operasi laser mata.
2.   Air mata lebih cepat menguap. Kondisi ini disebabkan karena cuaca (angin, asap, atau udara kering), kondisi yang membuat jarang berkedip (saat membaca atau terlalu lama di depan layar computer), kelopak mata yang berbalik keluar atau yang berbalik ke dalam.
3.   Komposisi air mata tidak seimbang. Air mata terdiri dari 3 komposisi, yaitu minyak, air, dan lender, dengan komposisi tertentu. Ketika komposisi ini berubah, misalnya karena sumbatan kelenjar minyak dapat mengakibatkan mata kering.
4.   Mengalami perubahan hormone. Kondisi ini sering terjadi pada wanita yang mengalami perubahan hormon karena kehamilan, konsumsi pil KB, serta menopause.
5.   Pola makan yang kurang kandungan vitamin A
6.   Memakai lensa kontak.

Wah ternyata memang mataku kering dan salah satu penyebabnya karena membaca terlalu lama dengan pencahayaan yang kurang. Terus gimana nih solusinya?

buku, kacamata dan insto

Aku butuh sesuatu yang bisa membasahi mataku kembali biar tidak kering, aku pilih produk Insto Dry Eyes.
Kenapa aku pilih produk ini?
Insto Dry Eyes ini mengandung bahan aktif yang dapat mengatasi kekeringan pada mata dan dapat digunakan sebagai pelumas pada mata, selain itu produk ini juga memiliki bahan aktif yang dapat membunuh bakteri.

Sudah ketemu penyebab dan solusinya buat mata keringku nah supaya nggak terulang lagi ada beberapa tips nih buat mengurangi kalian juga perlu nih

1.   Jangan lupa berkedip secara teratur, terutama saat membaca buku atau menatap layer computer atau gadget dalam waktu lama.
2.   Tingkatkan kelembaban udara di rumah atau tempat kerja.
3.   Kenakan kacamata hitam saat di luat ruangan, terutama yang memiliki bingkai sampul untuk mengurangi paparan angin dan matahari.
4.   Menghindari dehidrasi dengan minum banyak air (8-10 gelas setiap hari.


Jadi aku sekarang bisa bilang :
Bye bye mata kering…
Bye bye mata sepet dan mata lelah…
And say thank you buat Insto Dry Eyes bikin nyaman mantengin buku-buku kesayanganku lagi.




Tidak ada komentar:

Apa Sih Virtual Asisten

  Beranda media sosialku lagi bersliweran info Virtual Asisten mulai dari pelatihan sampai jasanya. Awalnya sih karena aku penasaran cari k...