15 Jan 2015

Menemukan Hobi Lama

Lanjutin cerita kemarin yang lagi nostalgia sama komik-komik jepang lawas istilahnya apa ya komik jepang kalo nggak salah 'Manga'  ya itu dia istilahnya ;)  dulu pas baca nggak pernah mikirin istilah sih yang penting aku baca aja dan aku suka. Dan dulu kayaknya nggak seheboh sekarang kalo soal bacaan kayak gini, atau mungkin karena aku hidup di kota ya :( jadi nggak mengenal komik ini.
Karena pada dasarnya aku suka banget baca apalagi kalo buku cerita wah bisa kalah lapar sama ngantuk dulu karena hobi baca gini ayahku malah julukin aku bukan kutu buku lagi tapi dah rayapnya buku malah serem deh tiap hari makan buku :D :D :D ya mungkin karena kalo dah baca buku kenyang kali jadi deh rayap.... ada- ada aja.

Nah kalo soal manga ini aku dulu dikenalin pertama kali sama teman kost SMU lebih tepatnya adik kost soalnya mereka emang umurnya dibawahku sih. Adik kostku ini si kembar namanya seingatku sih Risma dan Riska mereka tuh pindahan dari kota besar datang bawa bacaan yang baru :) 
Aku berkenalan pertama kali dengan "serial swan" dan masih awal banget belum sampai tuntas malahan si kembar sudah pindah :'( aku nyari di toko buku di kotaku nggak ada tuh komik....

Lucu juga kalo aku browsing nih komik dibikin kayaknya pas aku barusan lahir deh tapi aku bacanya malah aku sudah SMU. 
Tapi aku browsing lagi ternyata emang itu bacaan sepanjang masa ya, bahkan sampai saat ini masih banyak yang suka sama komik itu masih sering diceritaain kembali. Waktu pertama kali baca nggak pernah perhatiin pengarangnya dan tahun berapa dilirisnya, sekarang tau deh pengarangnya "Kyoko Ariyoshi" komik ini ternyata banyak juga serinya selain yang Swan, tapi yang terkenal serial yang ini. Komik ini dijadikan dalam 21 buku. Komik ini bercerita tentang dunia balet, perjuangan seorang balerina Jepang yang punya mimpi untuk jadi balerina dunia. Pemeran utamanya bernama "Mari Hijiri" aku baca sebenarnya di Jepang namanya Hijiri Mashumi hmmmmmmm tetep asyik aja sih bacanya... 
Aku seneng banget ceritanya perjuangan tiada henti untuk mencapai suatu impian, meskipun sempat terjatuh berkali-kali tetep bisa berdirik tegak dan mulai menari lagi. Pengarangnya beneran pinter banget buat cerita dan gambarnya juga detail banget bahkan gambar saat menari bisa jadi 2 halaman penuh bener-bener indah. Detail banget bahkan saat orang menarik nafas atau orang kehabisan nafas setelah menari digambarkan dengan detail. Membuat yang membaca jadi ikut terseret dalam cerita, sepertinya kita yang didalam cerita itu.......





Setelah 10 th lebih akhirnya menemukan komik ini lagi dan bisa baca dengan tuntas dan tenang jadi semakin seneng ketemu hobi lama. Cerita komik ini sebenarnya bisa menginspirasi semua orang bahwa impian itu bisa terwujud selama kita mau berusaha dan tak mengenal lelah untuk mengejarnya, tak peduli berapa kali kita terjatuh tak peduli berapa puluh bahkan ratusan orang mencibir kita harus tetep bisa berdiri tegak. Dalam mencapai impian itu pasti kita butuh seorang mentor yang sesuai dan juga seorang pasangan dan teman yang selalu mendukung kita yang selalu membantu kita berdiri lagi disaat kita terjatuh mungkin itu yang bisa dikatakan sebagai teman sejati. Meskipun disini ada cerita romantisnya tapi tetep bisa menginspirasi untuk keseluruhan ceritanya....

Maaf ya nggak bisa cerita secara detail kalo mau baca detail bisa cari di persewaan komik ya kalo masih ada bukunya :D :D maklum buku lama banget sih, tapi persewaan langgananku sih masih nyimpen serial lengkapnya.....;)

Tidak ada komentar:

Apa Sih Virtual Asisten

  Beranda media sosialku lagi bersliweran info Virtual Asisten mulai dari pelatihan sampai jasanya. Awalnya sih karena aku penasaran cari k...