20 Nov 2018

Bunda Narafid dan Blog



Kalau ditanya kenapa sih aku ngeblog? Jawabannya yang gampang iseng aja sih ha ha ha (nggak sih sebenarnya banyak banget alasannya) Jawabannya dimulai ma cerita awal mula aku ngeblog aja ya….
Aku mulai kenal blog sejak mulai ikut bisnis online sekitar tahun 2013. Awal bikin blog niatnya emang buat jalani bisnis aja sih. Karena niatnya cuman buat sebagai salah satu syarat jalani bisnis dan blognya hanya sebagai landing page ya nggak begitu aktif banget ngisinya alias kosong atau mungkin hampir kosong karena masih ada sih 2/3 artikel yang kutulis sebagai isi awal. Semakin jalani bisnisnya akhirnya kenal beberapa orang yang juga aslinya emang blogger. Semakin sering baca tentang dunia perbloggingan akhirnya penasaran juga sih tentang dunia blogging.
Sebagai titik awal mulai belajar blogging dan nulis alias posting artikel di blog, aku baca sebuah buku yang bercerita tentang seorang Full Time Mother alias ibu rumah tangga yang suka menceritakan kesehariannya di blog. Dari cerita kesehariannya jadi sebuah buku yang lumayan menarik untuk dibaca. Ternyata blog bisa jadi buku harian juga, bisa jadi tempat berbagi cerita berbagi pengalaman. Kayaknya menyenangkan ya bisa membagikan pengalaman kita ke orang lain, bisa berbagi manfaat untuk banyak orang. Berbagi nggak hanya dengan orang terdekat tetapi ke semua orang didunia lewat dunia maya.
Akhir-akhir ini aku ngeblog punya beragam tujuan, salah satunya untuk mengusir kepenatan dengan semua kegiatan yang kulakukan secara berulang. Kadang menulis di blog bagiku adalah suatu rekreasi atau bisa dijadikan terapi pengusir bosan dan kadang juga pengusir stress ( kayaknya ini yang sering dialami para ibu-ibu rumah tangga). Aku orang yang suka cerita banyak hal apalagi saat seneng ataupun susah, apalagi kalau galau haduh pingin cerita aja semua uneg-uneg.
Menulis di blog juga membuatku tetap waras loh… Sebagai seorang ibu yang punya kegiatan nggak sedikit apalagi dengan beberapa anak dan juga ada kegiatan diluar rumah untuk nambah penghasilan pastinya juga akan merasa capek ataupun stress. Dengan menulis di blog itu membuat aku bisa sedikit berekreasi dengan berbagai kreasi tulisanku, menceritakan sesuatu yang pernah kubaca atau yang pernah kualami sendiri.
Semakin diselami menuliskan sesuatu di blog itu bikin diriku rileks dan kadang juga mengusir kesendirian disaat anak dan suami sudah berkegiatan sendiri-sendiri. Jadi nggak akan pernah bosan deh nulis di blog meskipun postingnya on off karena disini bagiku adalah rekreasi tersendiri selain membaca.


Tidak ada komentar:

Apa Sih Virtual Asisten

  Beranda media sosialku lagi bersliweran info Virtual Asisten mulai dari pelatihan sampai jasanya. Awalnya sih karena aku penasaran cari k...