20 Nov 2018

Blog Yang Menarik Hatiku


Saat awal bikin blog karena niatnya hanya buat sebagai landing page buat web bisnisku jadinya nggak begitu memperhatikan tema spesifik. 
Titik balik mulai mau isi blog dengan tulisan saat baca buku yang diangkat dari keseharian seorang ibu rumah tangga yang diceritakan dalam blognya. Semakin membuatku tertarik untuk mengisi blog tentang anak-anak dan juga kegiatan kami sekeluarga.  Akhirnya kuisi blogku diawal dengan keluarga kami baik tentang si kakak ataupun si kembar bahkan juga kegiatanku secara pribadi dan juga kegiatan kami sekeluarga.
Semakin kesini karena diriku seneng banget dengan membaca kuisi dengan beberapa review buku yang sudah kubaca. Yakkk kalua dilihat lagi ternyata blogku emang gado-gado banyak banget temanya. Kalau diliist nih tema apa aja yang ada di blogku atau tema yang sering aku kunjungi :

1.     Tema parenting
Kenapa ini jadi tema yang pertama kusebut, karena sebagai seorang ibu dengan 3 anak yang istimewa butuh beberapa ide untuk mengasuh mereka. Ilmu parenting itu kan nggak ada nih disekolah tapi ilmu berdasarkan pengalaman jadinya butuh pengalaman dari para ibu-ibu yang memiliki anak seperti diriku. Kadang aku juga cari inspirasi bikin mainan ataupun kebutuhan mereka dari blog parenting ini.

2.     Tema traveling dan kuliner
Tema kedua yang sering aku kunjungi tentang traveling. Saat kita butuh tempat liburan buat keluarga pastinya butuh rekomendasi tempat buat kita jalan sekeluarga. Apalagi saat traveling kita seringnya bawa anak-anak butuhnya rekomendasi yang family oriented. Kalau jalan-jalan pasti nggak jauh dengan acara makan-makan. Dua tema ini nggak akan terpisahkan pastinya.
Acara traveling keluarga ini kadang aku tuliskan di blogku siapa tau bisa jadi rekomendasi yang lain dimana tempat traveling yang family friendly.

3.     Tema review buku
Berhubung diriku suka banget membaca terutama buku (terus terang kurang suka buat baca buku bentuk ebook) butuh banget nih rekomendasi buku-buku yang telah terbit atau mungkin yang akan terbit. Aku juga mereview beberapa buku yang selesai aku baca, bagiku ini sebagai pengingat bahwa pernah baca bukunya karena nggak semua buku yang kubaca adalah milik pribadi.

4.     Tema bullet jurnaling
Tema terakhir ini adalah kegiatan yang barusan aku kenal dari beberapa bookstagram yang kukenal. Dan aku juga baru memulainya, jadi lagi butuh banyak referensi.




Sebenarnya pingin banget punya blog yang hanya bahas tema khusus aja, tapi apa daya impian belum tercapai karena jadi emak yang terlalu rempong juga. Semoga dengan challenge dari blogger perempuan ini bikin aku semakin rajin nulis di blog yang juga merupakan terapi bagiku.

1 komentar:

innaistantina mengatakan...

semangatttt Bun! semoga kita bisa lolosss ya di tantangan 30 hari posting non stop ini yaaa

Apa Sih Virtual Asisten

  Beranda media sosialku lagi bersliweran info Virtual Asisten mulai dari pelatihan sampai jasanya. Awalnya sih karena aku penasaran cari k...