30 Jan 2019

Aku Ingin Baca Buku Ini


Berhubungan ma postingan sebelumnya tentang daftar belanjaan tahun 2019 yaitu pingin beli buku. Nah di tahun ini ada beberapa daftar buku yang aku inginkan. Ada buku yang terbit sudah tahun kemarin ada juga yang terbit di awal tahun ini.
Diriku lagi gandrung sama buku fiksi terutama yang dikemas dalam bentuk novel dan genrenya adalah fiksi ilmiah. Di akhir tahun kemarin sempet beli buku yang ada hubungannya sama ibu-ibu dan rumah pingin beli yang sejenis tapi lebih mendetail. Aku juga lagi butuh beberapa buku motivasi sebagai selingan.

1. Konmari Mengubah Gaya Hidupku karya Khoirun Nikmah




Pernah baca buku Konmari milik Marie Kondo jadi pingin berbenah rumah, pingin merapikan semua. Tapi aku merasa kok kurang contoh buat diterapin di Indonesia, pingin cari referensi yang lebih mendetail dan sesuai dengan kultur Indonesia tapi didasari metode Konmari. Nah kemarin aku baca review buku karya Khoirun Nikmah ini aku jadi tertarik. Kayaknya buku ini adalah yang aku cari buat nerusin ilmu berbenah yang aslinya dari Jepang bisa di terapkan di Indonesia.

2. Si anak Cahaya karya Tere Liye





Kalau buku ini aku tertarik juga karena ulasan beberapa reviewer dan juga karena penulisnya. Aku pernah baca buku Tere Liye dan tau bagaimana cara beliau menggambarkan sesuatu aku suka tata bahasanya. Secara sekilas buku ini seperti menceritakan tentang cara pengasuhan anak tapi dituliskan dalam bentuk fiksi.

3. Supernova karya Dee Lestari




Nah kayaknya kalau yang ini pasti sudah banyak yang tahu. Novel ini sudah terbit lama dan daku baru tertarik sekarang ...hah dimana daku dulu yak.... Aku yang penyuka fiksi ilmiah harusnya dari dulu bacanya, terlalu sombong baca karya penulis negeri sendiri dan terlalu malas baca buku yang lumayan tebal ha ha ha... Pingin baca dari seri pertama sampai terakhir pokoknya walaupun musti pinjam.

4. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini karya Marchella FP




Kalau buku ini aku suka dengan ilustrasi dalamnya dan karena termasuk motivasi juga. Kalau dilihat cara menulisnya cukup sederhana dan bukunya juga menarik.

5. 99 Love Your Mind karya Aprilia Kartika




Ini buku yang baru terbit dari penerbit Republika. Terus terang aku tertarik dengan judul dan ilustrasi sampul bukunya. Dari beberapa kali cuplikan-cuplikan  isi yang diberikan penerbitnya semakin membuatku pingin baca segera buat recharge isi kepala.

Untuk sementara cukup 5 dulu aja deh wishlistnya. Semoga dapat terpenuhi, siapa tau ada bazar buku murah dan kelimanya masuk yang didiskon. Selain karena diskon semoga dananya juga pas ada. 

2 komentar:

Ainhy Edelweiss mengatakan...

wah aku pengen baca yang karya Tere Leye itu, belum pernah aku baca sebelumnya, kalau Kon Mari sudah laam aq beli ebooknya cuma belum kesampaian hahaa

mirnaaf mengatakan...

Bisa kok kalau mau pinjam. Tapi bayar berlangganan nya coba buka website bookabuku.com

Apa Sih Virtual Asisten

  Beranda media sosialku lagi bersliweran info Virtual Asisten mulai dari pelatihan sampai jasanya. Awalnya sih karena aku penasaran cari k...