2 Jul 2019

Ngedate Seru Bareng Azalea Dan Hijabee Surabaya


Biasanya kalau minggu siang kalian isi dengan acara apa nih? Kalau aku sih biasanya kuhabiskan dengan keluarga tercintaku, tapi hari ini acaraku sedikit beda. Minggu yang biasanya kuhabiskan ngedate bareng keluarga kali ini kuhabisin bareng Azalea Beauty Hijab dan komunitas Hijabee. Kira-kira ngedate macam apa ya?

Minggu siang yang panas apalagi di Surabaya matahari diatas kepala banget tapi, hawa sih sedikit sejuk dibanding biasanya aku diantar sopir kesayangan alias paksu tercinta ke acara Azalea dan Hijabee. Berhubung masih sedikit buta daerah Surabaya jadi musti sering diantar-antar kalau lagi ada acara.
Kali ini acara diadakan di sebuah cafe yang instagramable tempatnya, sayang nggak sempat explore lebih jauh lagi. 
Acara ini diberi judul " Hair Beauty Dating And Sharing Session"

Acara dibuka pukul 13.30 oleh Kak Afini (dan baru tau ternyata dia adalah presenter tv hihihi kepo ma akunnya), sang mc dengan pengenalan produk Azalea. Penjelasan mendetail tentang produk Azalea diberikan oleh kak Wina.

Selama ini kita mengenal produk Azalea adalah shampo khusus untuk wanita berhijab, ternyata produknya nggak cuman itu aja. 



Azalea yang punya tagline "Beauty From Sunnah" semua produknya terinspirasi oleh Thibbun Nabawi, yaitu semua jenis pengobatan didasarkan hadis yang datang dari Nabi Muhammad SAW berkaitan dengan penyakit, pengobatan dan kebersihan.
Karen inspirasi thibbun nabawi Azalea memakai bahan utama olive oil yang dipadukan dengan bahan-bahan alami sesuai dengan kegunaannya.
Masalah yang sering dikeluhkan wanita berhijab rambut lembab dan lepek, rontok serta ketome dan gatal. Untuk permasalahn rambut ini Azalea mengeluarkan produk shampo yang terinspirasi thibbun nabawi dan olive oil.
Produk shampo yang beredar di pasaran saat ini ada 2 varian, yaitu :

1. Azalea Hijab Shampo Citrus extract.
Shampo ini mengandung olive oil dan ekstrak citrus (jeruk nipis atau lemon). Jeruk nipis/lemon dikenal dapat mengatasi dan mencegah masalah ketombe di kulit kepala yang menyebabkan gatal. Kemasan produknya dominan dengan warna biru.

2. Azalea Shampo Ginseng extract. 
Shampo ini mengandung olive oil dan ginseng extract bermanfaat untuk merawat dan menghaluskan helaian kulit, serta mengurangi kerontokan. Produk ini dikemas dengan wadah berwarna hijau.

Selain shampo azalea juga mengeluarkan produk inovasi khusus wanita muslimah untuk mengatasi bau apek di rambut, hijab dan badan. Azalea Hair Hijab and Body Mist, produk inovasi yang bisa dipakai di rambut, hijab dan juga tubuh. Selain dipakai untuk mencegah rasa lepek dan rambut yang susah diatur produk ini juga dapat dipakai untuk mengatasi masalah bau apek saat cuaca panas. Wangi yang menyegarkan berasal dari zaitun oil dan extract aloe vera, bentuknya juga praktis bisa dibawa kemanapun. Karena kandungan alkohol yang sangat kecil produk ini tidak akan meninggal bercak saat disemprotkan ke hijab kita.

Azalea baru saja mengeluarkan produk varian shampo baru yaitu, Azalea shampo habbatussauda oil. Produk ini dipakai untuk merawat rambut yang rusak. Shampo varian ini dikemas dengan warna ungu cantik. Dalam pemakaian awal produk ini rambut akan sedikit kaku, hal ini dikarenakan rambut sedang mengalami detok. Untuk lebih memaksimalkan bisa di kombinasikan dengan hair mist.

Produk terbaru yang barusan di launching adalah produk bodycare dan personal care. Produk ini mengandung minyak zaitun yang dikombinasikan dengan habbatussauda oil, rosehips oil, aloe vera extract untuk merawat kulit dari luar maupun di salam. Produknya antara laian :
1. Intensive skin white cream with zaitun oil dan rosehip oil 
Produk ini dipakai untuk merawat kulit kering, kasar dan pecah-pecah terutama pada kaki, siku dan lutut. Mengembalikan kelembaban alami dan elastisitas kulit, sehingga kulit terasa lembut dan halus. Mampu menyamarkan bekas luka, kulit tampak lebih cerah dan mengurangi bau tidak sedap pada kaki. Tidak lengket atau meninggalkan noda. Nyaman digunakan kapanpun.

2. Intensive white hidrogel with zaitun oil dan Aloe vera extract
Merawat kulit yang kering, kasar dan bersisik terutama pada kaki, siku dan lutut. Membantu menjaga hidrasi kulit sehingga kulit tetap sehat, berseri dan lembab, menutrisi sekaligus membantu mengembalikan warna alami kulit. Dengan sensasi dingin menyejukkan, tidak lengket, atau meninggalkan noda. Aman digunakan kapanpun.

3. Zaitun oil  dan rosehip oil. 
Melindungi dan menambahkan kelembaban alami kulit, menghaluskan kulit dan membantu merawat bekas luka pada kulit, menjadikan kulit halus, tanpa noda dan tampak sehat bercahaya. Produk ini juga bisa digunakan sebagai make up remover

4. Zaitun oil dan habbatusauda oil.
Melindungi dan menambah kelembaban alami kulit, menghaluskan kulit dan membantu merawat kulit kering dan kasar. Menjadikan kulit lembut, cerah alami dan tampak berseri. Produk ini dapat.menggantikan body lotion.





Setelah sharing tentang produk dan kesehatan rambut oleh tim Azalea acara dilanjutkan sharing tentang komunitas hijabee. 
Komunitas ini terbentuk sejak tahun Juli 2011. Aktifitasnya antara lain program rutin kajian muslimah, charity dan even-even sharing seperti ini.
Sharing berikutnya diisi dengan kajian muslimah bareng Uztadzah Dian Fitriaswaty. Beliau adalah seorang family psikologis, founder tadabbur Qur'an on the road, founder cafe psikologis dan positif class.
Kajian muslimah kali ini bertema bekal menjadi ibu dan istri yang cerdas.
Sebelum masuk ke materi utama kajian ini beliau menerangkan tentang kehidupan. Setiap kita hidup pasti menginginkan kebahagiaan, tapi kadang ukuran kebahagiaan setiap orang berbeda. Sebenarnya apasih kunci untuk bahagia? kuncinya adalah selalu menjadi pribadi yang positif. Setiap orang bisa bahagia, tapi ada beberapa orang yang susah untuk mencapainya. Orang yang susah mencapai kebahagiaan biasanya adalah orang yang kurang mengenal akan penciptanya. Manusia selalu melihat penilaian dari manusia lainnya, tanpa kita memiirkan bagaimana penilaian penciptanya. Hal ini biasanya yang paling mengusik hidup kita, karenaselalu ingin dilihat baik dihadapan manusia lain padahal penilaian manusia hanya secara lahiriah saja. Kita harus punya mindset untuk menjadi baik itu selalu memperbaiki personality/ akhlaknya.

Apa arti percaya diri sebenarnya? Percaya diri adalah orang yang nyaman dengan dirinya sendiri. Karena dengan nyaman akan dirinya membuat kita bisa menempatkan dimana saja dan kapan saja. Kadang ada beberapa hal yang membuat kita dicap dengan pribadi yang negatif. Kalau bolehkita bilang sebenarnya di hadapan Allah manusia itu dilahirkan dalam keadaan yang positif, fitrahnya kita adalah positif. Tapi diperjalanan hidup kadang kita bisa berubah menjadi negatif, kenapa? Itu semua karena pembentukan diri kita oleh orang tua juga lingkungan sekitar. Jadi apa peran kita sebagai wanita dalam hal ini? Kenapa kita dituntut untuk menjadi wanita yang cerdas?
Perempuan adalah arsitek peradapan. Karena dibalik sesuatu yang besar dan hebat selalu ada sosok perempuan. 
sedangkan cerdas sendiri adalah kemampuan untuk mengatasi masalah. Kita mengenal banyak kecerdasan ada intelegensi, emosi dan spiritual, jika ketiganya dapat dipakai secara bersamaan dapat mengatasi banyak masalah dimasa depan. Cerdas itu kalau kita selalu menggunakan akal saat melakukan atau memutuskan sesuatu.
Kedewasaan seseorang itu bukan diukur dari usianya tapi dari kematangan emosinya. Orang dewasa akan mempunya kematangan emosi dan bijaksana karena dia memiliki self control yang bagus.
Bagaimana supaya kita menjadi istri dan ibu yang cerdas?
- Kita harus suka belajar.
Orang-orang cerdas adalah orang yang suka belajar. Dengan ilmulah kemudahan-kemudahan akan datang.
- Berlatih, bisa dengan menulis diary bersyukur setiap hari. Manusia itu cenderung menolak hal-hal yang tidak disukai dengan kita selalu bersyukur mindset kita akan selalu positif. 
Untuk menjadi perempuan cerdas, keren kita harus selalu menjaga isi kepala dengan berprasangka baik, berpikiran dominan positif. Akhirnya akan membuat kita selalu mensyukuri segala yang diperoleh tanpa banyak mengeluh.

Kegiatan minggu siang walaupun hanya beberapa jam tapi membuat hati dan pikiran terbuka terutama sebagai seorang perempuan. Oh ya pulangnya kita dikasih oleh-oleh dong pastinya dari Azalea dan Hijabee, produknya azalea shampo dan hair hijab and body mist pas banget ini. Selain oleh-oleh yang mantap selama acara perut kita dibikin kenyang saudara, acaranya sih free tapi jamuannya memuaskan apalagi penataan tempatnya cantik banget.


Tidak ada komentar:

Apa Sih Virtual Asisten

  Beranda media sosialku lagi bersliweran info Virtual Asisten mulai dari pelatihan sampai jasanya. Awalnya sih karena aku penasaran cari k...