25 Nov 2018

Siapa Sih Gue?



Kalau disuruh mengungkit 5 fakta tentang diri sendiri aku jadi bingung mulai dari mana ya? Kayak disuruh bercermin sendiri deh, padahal lebih gampang kalau cerminnya orang lain. Mungkin bisa sedikit aku beberin tentang 5 fakta diriku setelah bercermin diri.


1.       Kurang PD alias gampang minder
Fakta pertama yang kubeberin yang negatif dulu aja deh. Kebiasaan jelek ini nih yang bikin aku suka bingung kalau ditempat baru. Aku kadang merasa kecil banget kalau lagi ditempat baru entah itu karena pindah tempat atau bahkan di komunitas online yang baru aku temui. Parah banget nggak sih minderku, online aja bisa nggak PD padahal nggak ketemu langsung ma orang-orangnya. Akhir-akhir ini ngerasa hal ini menghalangi aku buat semakin berkembang, buat kenal lebih banyak orang. Mulai mengurangi minder dengan berprasangka baik aja bahwa banyak orang yang bisa kita dapat banyak relasi juga banyak ilmu. Bahkan duu ikut komunitas blogger perempuan aja juga cuman liatin postingan aja, merasa minder banyak yang lebih ahli dari aku. Semoga bisa semakin mengikis minderku dengan mulai berani unjuk di challenge ini dan mulai aktif dikomunitas yang aku ikuti.

2.       Kepala penuh ide tapi susah eksekusinya
Ini juga yang sering bikin stress sendiri. Kadang dikepala itu udah tersusun dengan banyak ide buat kegiatan yang mau dilakuin. Saking banyaknya ide malah bingung mau eksekusi yang mana dulu. Kayaknya ini yang musti dibenahin juga dengan mulai belajar jurnaling, yaitu mulai menulis ide dan list berdasarkan tingkat kepentingannya dan waktu buat eksekusinya. Smoga bisa tetep konsisten jalaninya.

3.       Penyuka komik Jepang dan novel

Ini hobiku dari kecil membaca. Pertama kali dikenalin soal membaca komik dan cerita ini sama orang tuaku dengan majalah BOBO. Di majalah itu ada cerpen dan juga komik jadi semakin membuatku suka dengan namanya membaca komik dan cerpen. Semakin berkembang aku mulai diracuni dengan komik Jepang sama teman kostku waktu SMU dan racun ini semakin menyebar dan menguat sampai sekarang, apalagi sejak punya penghasilan sendiri jadi bisa sepuasnya beli komik sendiri atau sewa. Semakin tambah umurnya semakin berkembang dong keinginan bacanya soalnya baca komik kadang cuman sejam habis padahal masih pingin baca, akhirnya mencoba novel. Novel pertama yang kubaca adalah novel misteri karangan Agatha Christie. Sekarang semakin berkembang dengan beragam aliran novel yang dibaca.

4.       Nggak begitu suka shopping
Ini yang kadang diketawain ma teman sesame cewek. Karena kadang kalau aku ngajak temanku buat beli sesuatu aku musti langsung menuju tempat yang kubutuhin udah selesai malah temanku yang akhirnya belanja lebih banyak. Kalau dari awal emang niatnya cuman anterin teman buat shopping ya udah anterin aja tanpa daku ikutan shopping. Dan paling males kalau diajak ngemall tanpa tujuan juga. Tapi jangan ajak daku ke pameran buku deh bisa kalap mata dan menipiskan dompet.

5.      Mudah memaafkan
Ini juga yang sering dikritik ma orang sekitarku, karena diriku nggak pernah punya dendam. Aku paling nggak bisa marah ma orang, tapi jeleknya bisa dongkol dibelakang. Jengkelnya atau dongkolnya akan mudah menghilang juga jadi ya gitu deh senyum lagi walaupun mungkin akan susah buat lebih akrab lagi dengan orang itu. Ini juga yang kadang membuatku ketipu ma beberapa oknum karena juga nggak kurang kewaspadaan.

Itu tadi sekelumit tentang diriku, mungkin masih banyak lagi yang belum kutuliskan tentang diriku baik yang negatif maupun yang positif. Kalian yang kenal daku boleh kok nambahin bebas deh….


Tidak ada komentar:

Apa Sih Virtual Asisten

  Beranda media sosialku lagi bersliweran info Virtual Asisten mulai dari pelatihan sampai jasanya. Awalnya sih karena aku penasaran cari k...