24 Nov 2018

Sosial Media dan Aku



Apa yang ada dalam benak kalian kalau mendengar kata media sosial?  Dilihat dari kata-katanya adalah media atau alat untuk bersosialisasi. Di zaman yang serba digital ini banyak bermunculan aplikasi media sosial. Aplikasi yang membuat kita sangat tergila-gila.
Aplikasi yang membuat menjalin banyak pertemanan, aplikasi yang bisa mendekatkan yang jauh bahkan menjauhkan yang sudah dekat dan juga bisa jadi tempat menambah pundi-pundi uang bahkan juga sebagai tempat menghabiskan pundi-pundi uang. Ada yang menggunakan sebagai tempat curhat, tempat menyebarkan info ada yang bilang juga tempat nyinyirin orang lain (he he he...yang ini jangan ditiru ya frend).
Sedangkan bagi diriku pribadi media sosial ini mempunya banyak manfaat walaupun kadang juga menghanyutkan alias bikin lupa waktu (ini juga bukan untuk di contoh..)
Media sosial yang pertama kali kutemui adalah facebook yang sekarang jadi media sosial sejuta umat. Diawal bikin akun di media sosial ini emang full buat bisnis. Aku mengenal bisnis online juga dari media sosial ini, belajar ilmu internet marketing banyak disini. Ketemu dengan teman baru ataupun teman sekolah lama dulu yang sudah berjauhan, jadi seperti reuni tanpa ketemu muka hanya lewat dunia maya. Kenalan sama blogger perempuan juga disini, penasaran ma para blogger yang mumpuni pingin belajar dari mereka di komunitas ini.
Semakin kesini makin banyak media sosial yang bermunculan, jujur nih jadi tambah bingung mana yang musti dipakai. Jadinya harus pilah yang sesuai dan dengan kita, disesuaikan dengan kebutuhan kita juga. Aku memang banyak mencoba beberapa sosial media yang ada. Dan akhirnya hanya beberapa yang aku pilih tetap ada di hpku. Selain bingung kalau kelola banyak akun, juga manfaatnya serta yang umum dipakai di Indonesia alias yang banyak dipakai orang.
Kayaknya makin ngelantur aja nih ceritanya.... secara singkatnya nih sosial media bisa sangat bermanfaat bagi kita bisa juga merugikan, tinggal bagaimana kita memanfaatkannya. Sosial media itu kayak punya dua sisi yang berlawanan. Kita sebagai pengguna harus benar-benar bijak dalam penggunaannya. Jangan sampai kita salah dalam berosialisasi. Sebenarnya besosialisai lewat media sosial ataupun dengan sekitar kita secara langsung itu sama saja. Jadi bagaimana dengan kalian kalau dengar kata sosial media....

Tidak ada komentar:

Apa Sih Virtual Asisten

  Beranda media sosialku lagi bersliweran info Virtual Asisten mulai dari pelatihan sampai jasanya. Awalnya sih karena aku penasaran cari k...