11 Apr 2019

Pentingnya Ngeblog Bagi Seorang Bunda Narafid


Wah rumahku ternyata berdebu lumayan tebal nih, sudah lama nggak terjamah. Emang harus lebih sering dikunjungi biar nggak banyak debu yang menempel, berarti harus nyari ide buat bahan tulisan. 
Harus inget kembali resolusi tahun ini yang pingin serius ngeblog, siapa tau dapat penghasilan juga. Sebagai seorang ibu-ibu yang lebih banyak di rumah ngeblog bisa jadi salah satu alternatif buat cari penghasilan.
Ngeblog juga bisa jadi tempat curhat lo, disaat pingin curhat panjang kali lebar lewat tulisan. Tapi curhatnya nggak negatif lo ya bagaimanapun juga blog itu bisa dibaca banyak orang, bisa bikin banyak persepsi dari banyak kepala yang baca.

Kalau ditanyain seberapa penting sih ngeblog buat aku pribadi? Kalau mau jujur nih jawabnya nggak penting-penting amat sih. Lagian aku juga belum dapat penghasilan dari ngeblog. Aku ngeblog itu jalaninya karena suka, pingin berbagi banyak hal yang kuketahui dengan banyak orang.
Tapi di hati terdalam aku pingin banget mendalami dunia perbloggingan, pingin lebih banyak yang baca ceritaku walaupun cukup sederhana.
Diriku itu termasuk orang yang suka banget bercerita tentang banyak hal, tapi nggak PD kalau harus dihadapan banyak orang, kayaknya pas kalau berceritanya lewat tulisan. Cari alternatif tempat bercerita tanpa harus dihadapan orang, nggak perlu nunggu teman buat cerita.

Aku pernah bercerita kalau awal ngeblog itu karena paksaan dari bisnis online yang aku jalani, jadi hanya kayak iseng aja. Jadi di awal itu kosong melompong isi blognya. Semakin hari semakin tau apa fungsi blog, keuntungannya. 
Alhamdulillah sih isi blognya semakin beragam, banyak yang sudah kuceritain di blog ini. 
Sampai saat ini aku nulis blog masih on off dan belum konsisten. Padahal punya resolusi tahun ini mau belajar ngeblog dari awal dan mau serius serta konsisten ngisinya. Sepertinya diriku bener-bener butuh mood booster buat rajin nulis di blog. Apalagi sekarang ada media sosial yang punya fitur nulis walaupun isi katanya terbatas tapi menggiurkan alias menggodaku bikin semakin malas isi blognya. Tapi dengan jumlah kata yang terbatas kadang juga membatasi ceritaku juga. Pingin rasanya nulis yang lebih panjang, pingin belajar bikin artikel yang bisa menyenangkan diriku dan orang lain. Pingin banget lebih banyak bikin cerita tentang apa yang kujalani ke banyak orang. aku ingin ceritaku bisa tetap dibaca meskipun aku sudah tidak ada.
Dari semua keinginanku memang diriku harus mulai serius ngeblog, harus konsisten nulisnya. Semoga dari sini aku bisa ngawali ngeblog lagi, pingin menikmati menulis disini sambil bercerita banyak hal.




Tidak ada komentar:

Apa Sih Virtual Asisten

  Beranda media sosialku lagi bersliweran info Virtual Asisten mulai dari pelatihan sampai jasanya. Awalnya sih karena aku penasaran cari k...