27 Mei 2019

Make Up Lebaran Ala Bunda Narafid


Nggak terasa sudah hari ke 22 Ramadhan kurang 10 hari kita merayakan lebaran. Salah satu tradisi lebaran di Indonesia adalah saling mengunjungi kerabat atau teman. Karena harus bertemu banyak orang pasti kita sangat memperhatikan penampilan. Sebagai seorang wanita pasti nggak bisa lepas nih dari bermake up untuk menyempurnakan penampilannya.

Terus terang aku walaupun wanita paling nggak bisa dandan, dan merasa make up itu nggak penting. Tapi seiringnya waktu pak suami yang sering protes kalau keluar rumah jangan terlalu polos dong sedikit dirawat paling tidak buat aku (cieee rayuannya keluar), akhirnya mulai deh belajar. Meskipun sudah belajar bermakeup full tapi tetap aja nggak nyaman rasanya kalau pakai harian. Paling tidak sudah pakai perawatan muka biar tetap kinclong, make up cukup yang sederhana oklah

Nah berhubung saat lebaran musti keliling sanak family tetap dong harus punya make up andalan biar keliatan fresh.

1. Pelembab
Aku pakai pelembab harian sebagai dasaran make up aku. Kulitku yang cenderung normal kering aku butuh ini agar kulitku nggak jadi kering. Kemarin sempet beruntusan kulitku karena pakai pelembab sembarangan, akhirnya musti cari perawatan yang pas dan sekarang lagi proses pemulihan. Aku pakai produk perawatan milik Batrisiya atas saran teman dan alhamdulillah cocok setelah pemakaian sebulan kulitku kembali mulus. Saat ini aku masih pakai VCO nya dan pembersihnya aja, karena masih tahap awal. Aku cukup olesin vco sebagai pelembab untuk saat ini.

2. Bedak tabur
Aku memilih pakai bedak tabur karena bagiku ringan di muka. Aku nggak terlalu suka bermake up lengkap, kecuali kalau kondangan sih (tapi tetep milih-milih). Bedak taburku kali ini pilih produk dari batrisya juga. Karena masih proses pemulihan aku nggak berani pakai produk beda buat muka saat ini. Memang kulitku termasuk normal tapi cenderung kering, tapi aku sensitif terhadap produk tertentu. Tapi bagiku bedak tabur ini cukup ringan dan menempel sempurna di wajah juga merata walaupun pemakaiannya tipis.

3. Lipstik
Untuk pemerah bibir aku pilih "wardah exclusive matte lipcream". Kenapa aku pilih ini? selain mudah dibawa juga karena awet banget meskipun kita sudah makan yang berminyak. Diriku termasuk yang nggak suka poles ulang setelah makan atau cuci muka jadi lipcream ini cocok buatku.

4. Eyeliner
Produk ini aku hanya pakai saat tertentu aja. Mataku yang cenderung sipit membutuhkan eyeliner untuk mempertegas. Aku menyapukan eyeliner ini cukup tipis aja. Aku lebih nyaman pakai yang berbentuk pensil.

Dan ternyata aku hanya pakai 4 make up andalan untuk lebaran kali ini. Bagiku sudah lebih dari cukup untuk membuatku terlihat segar. 





Tidak ada komentar:

Apa Sih Virtual Asisten

  Beranda media sosialku lagi bersliweran info Virtual Asisten mulai dari pelatihan sampai jasanya. Awalnya sih karena aku penasaran cari k...