2 Jun 2019

Do'a Dan Harapan Ramadhan 2019



Alhamdulillah akhirnya sudah diujung Ramadhan dan tidak terasa kita akan memasuki bulan baru. Apa yang telah kalian dapatkan selama bulan yang penuh berkah? adakah do'a dan harapan yang kalian panjatan di akhir perjalanan Ramadhan kali ini? Rasanya nggak rela kalau harus berakhir, karena di bulan Ramadhan ini banyak momen indah yang terjadi, tapi aku juga nggak sabar untuk menjemput hari raya yang penuh suka cita. 

Di akhir Ramadhan saatnya banyak do'a yang terkabul, saatnya panjatkan do'a-do'a istimewa kita. Diriku yang pastinya nggak mau ketinggalan dong memanjatkan do'a terbaikku. Mungkin saat ini yang kuminta hanya sederhana, aku hanya ingin kebahagiaan. 

Kenapa hanya sesederhana itu? bagiku kebahagiaan itu luas dan datangkan bisa dari mana saja. Mungkin kalau mau dituliskan lebih spesifik kebahagiaan semacam apa yang kuinginkan dan dari mana munculnya akan panjang banget daftarnya. Aku ingin kebahagiaan yang datang dari keluarga dan teman-temanku. 

"Ya Allah aku ingin bisa selalu menikmati setiap momen kebahagiaan dalam hidupku, berilah selalu ketentraman dalam hati ini" "Selalu jadikan aku hamba yang selalu bersyukur setiap nikmat yang kau berikan."

Kok singkat banget sih do'anya? Bagiku setiap rasa syukur akan mendatangkan kebahagiaan dan ketentraman, sekecil apapun itu. 
Aku ingin orang tuaku selalu sehat agar aku punya kesempatan untuk membuat mereka bahagia. Kesehatan mereka, senyum bahagia mereka adalah sumber kebahagiaanku. 
Aku ingin suamiku lebih bersabar menghadapi apapun, lebih rajin ibadahnya dan selalu tersenyum, bagiku dia adalah teman dan sahabat terbaikku saat ini. Senyum dan kesabarannya adalah sumber kabahagiaanku.
Aku ingin anak-anakku selalu sehat, ingin selalu bisa mendampingi mereka meraih cita dan mimpinya. Mereka bertiga juga sumber kebahagiaan yang lain.

Semoga aku semakin banyak menemukan teman-teman yang hebat, teman yang punya kesukaan sama teman yang mau selalu berbagi ilmu. Semoga aku bisa membuat bahagia lebih banyak orang, bisa membantu lebih banyak orang. 
Semoga setelah Ramadhan berlalu keimananku semakin meningkat lebih baik lagi dibanding tahun kemarin..

Mungkin kalau semua dikeluarin nggak akan ada habisnya ya permintaan kita. Kita hanya bisa meminta kepada yang Maha Memiliki, Maha Agung.



Tidak ada komentar:

Apa Sih Virtual Asisten

  Beranda media sosialku lagi bersliweran info Virtual Asisten mulai dari pelatihan sampai jasanya. Awalnya sih karena aku penasaran cari k...