1 Jun 2019

Momen Ramadhan 2019



Ramadhan adalah bulan yang selalu ditunggu oleh setiap umat muslim di dunia. Dalam setahun ada satu bulan suci yang penuh dengan rahmat dan pengampunan. Karena istimewanya bulan Ramadhan ini pasti banyak cerita atau momen-momen tak terlupakan yang terjadi. Bulan Ramadhan saatnya perbanyak ibadah. Yang biasanya jarang ke masjid sekarang tiap hari mendatangi masjid bahkan bisa beberapa kali dalam sehari.

Sedangkan untuk diriku sendiri bulan Ramadhan adalah saatnya memperbanyak waktu kumpul dengan keluarga, baik keluarga kecilku maupun keluarga besar.
Momen-momen kumpul keluarga inilah bagiku yang sangat membekas, selalu ada cerita baru di dalamnya. Semakin bertambahnya umur momen yang terekam semakin banyak.

Tahun ini Ramadhan banyak kuhabiskan di Surabaya dengan keluarga kecilku minus si kakak. Hari pertama puasa kumulai di kampung halaman dengan orang tuaku dan anak-anak minus pak suami, karena pekerjaannya yang tak bisa ditinggal. Hari-hari berikutnya kuhabiskan di Surabaya dengan suami dan si kembar. Kebersamaan yang jarang dari kami berempat adalah berangkat ke masjid bersama-sama, di bulan ini hampir setiap hari kami berangkat ke masjid berempat. 

Tahun ini adalah tahun pertama aku ikut komunitas membaca OWOB dan Wajah Bunda Indonesia. Di bulan puasa ini komunitas pembaca ngadain buka puasa bersama kebetulan kebagian nyediain tempat. Untuk acara buka puasa bersama ini aku nyiapin lontong mie dan es cao, walaupun yang datang cuman 4 orang tapi bagiku lumayanlah nggak cuman wacana aja. Beberapa ada yang bawa pulang makanannya dan mereka bilang enak, alhamdulillah bikin senang.
Untuk komunitas WBI ngadain acara talkshaw di sebuah mall di Surabaya, alhamdulillah bisa ikut dan diakhiri buka puasa di luar bareng kembar dan suami.

Dan 4 hari terakhir puasa kali ini kuhabiskan di kampung halaman lagi. Di hari-hari terakhir ini kami kumpul semua wajah orang tuaku banyak senyum kalau kayak gini. Kedua anak dan 5 cucunya ngumpul jadi satu, bercanda bersama berangkat ke musholla bersama. 
Bagiku setiap momen di bulan Ramadhan tahun ini adalah istimewa, momen saat memperbanyak berkumpul dengan keluarga dan memperbanyak ibadah.

Tidak ada komentar:

Apa Sih Virtual Asisten

  Beranda media sosialku lagi bersliweran info Virtual Asisten mulai dari pelatihan sampai jasanya. Awalnya sih karena aku penasaran cari k...