3 Jun 2019

Hore Kumpul Keluarga Lagi



Akhirnya tantangan dari Blogger Perempuan ini terampungkan. Untuk pertama kalinya tantangan menulis 30 hari berturut-turut terselesaikan. Di tema terakhir ini yang pasti aku akan mengucapkan syukur yang tak terkira bisa melalui Ramadhan tahun ini dengan lancar. Dan bisa kumpul bareng keluarga besar lagi rumah ayah ibu yang biasanya sepi mulai sabtu kemarin sudah ramai kembali.

Aku bisa melihat tawa bahagia ayah dan ibuku, bukan hanya senyuman saja. Binar bahagia tampak di wajah mereka melihat anak dan cucunya ngumpul, walaupun rumahnya jadi rame. Rumah besar yang biasanya hanya terisi ayah, ibu dan anak tertuaku, sejak hari ke 27 Ramadhan penuh. sUara teriakanku dan kakakku untuk anak-anak kita, teriakan kelima cucu ayah ibu saat bermain.

Ocehan 5 orang cucu 2 menantu dan 2 orang anak menceritakan apa yang terjadi selama mereka tak bertemu. Mendengarkan cerita ayah dan ibu kepada kita, godaan ayah ke cucu-cucunya. Suasana meja makan yang penuh dengan makanan kesukaan masing-masing saat berbuka, suasana berebut makanan juga ada. Makanan yang hanya sebaskom kecil diperebutkan 11 orang ayah ibu nggak mau ketinggalan dong. 

Suasana rame riuh tawa dan teriakan ini mungkin akan selalu dirindukan orang tuaku, begitu juga aku. Raut bahagia di wajah merekalah yang selalu kurindukan. 
Untuk menyambut lebaran kali ini sebenarnya tidak pernah berubah. Membersihkan rumah bersama dengan peran masing-masing. Buat yang perempuan menyiapkan hidangan untuk lebaran. Yang nggak pernah ketinggalan itu adalah ayam lodho dan lontong, walaupun kita nggak masak sendiri tapi selalu dipersiapkan. Ibu selalu menyiapkan tape beras ketan buat kita semua, dulu banyak yang persiapkan tapi karena waktu dan usia ibu nggak memungkinkan lagi. Bagi aku dan kakakku menikmati masakan dari tangan ibu adalah yang terbaik.

Menyambut lebaran di keluargaku adalah dengan berkumpul lengkap semua.

Tidak ada komentar:

Apa Sih Virtual Asisten

  Beranda media sosialku lagi bersliweran info Virtual Asisten mulai dari pelatihan sampai jasanya. Awalnya sih karena aku penasaran cari k...