28 Mei 2019

Baju Baru Alhamdulillah


"Baju baru alhamdulillah
tuk dipakai di hari raya
tak barupun tak apa apa"

Semua pasti tahu dong petikan lagu diatas.... Petikan lagu anak-anak yang akan selalu melekat di hati. Persiapan mendekati lebaran pasti banyak banget ya, salah satunya memperbaiki penampilan.

Kenapa sih kita butuh memperbaiki penampilan saat lebaran? kenapa musti susah-susah mempersiapkan segala sesuatu mulau dari suguhan sampai penampilan?

Salah satu tradisi lebaran di negara kita adalah silaturahmi ke kerabat dan teman atau anjangsana. Kita bisa sebagai tamu ataupun tuan rumah, kerabat yang jarang ketemu dipertemukan, teman yang nggak pernah bersua akhirnya bisa berkumpul. Saat ada tamu atau berkunjung pasti kita nggak mau dong dilihat lusuh atau jelek, makanya kita mempersiapkan penampilan dan juga suguhan.

Nah salah satu yang menyangkut penampilan itu adalah baju yang kita pakai. Supaya terlihat bagus biasanya mempersiapkan dengan baju baru, ini salah satu tradisi lebaran lainnya belanja baju baru. Mulai dari awal Ramdhan sampai mendekati lebaran pusat perbelanjaan sampai toko kecil bahkan pasar penuh dengan orang belanja kebutuhan lebaran salah satunya baju. Nggak hanya toko offline yang diserbu, toko online pun permintaannya juga meningkat.

Bagaimana dengan keluarga narafid soal baju lebaran? Kami sekeluarga menyadari bahwa persiapan penampilan itu juga perlu, karena saatnya kita kumpul dengan keluarga besar baik dari aku dan suami. Kami nggak mengharuskan baju baru untuk dipakai, tapi kami mengutamakan rapi dan bersih. Aku ingin narafid tahu bahwa lebaran nggak harus pakai baju baru, nggak harus ikutan belanja barang baru. Beli baju baru nggak harus di waktu lebaran, kapanpun kita bisa beli. Tapi alhamdulillah setiap tahun selalu ada rejeki buat baju baru anak-anak nggak langsung dari kita, dari kakung uti atau dari para budhe (rejeki anak sholeh he he he..)

Sebenarnya apapun bajunya yang dipakai saat lebaran, baik yang baru ataupun yang lama yang penting adalah niatnya. Kita ingin berpenampilan yang terbaik saat bertemu dengan kerabat atau teman yang sudah lama nggak bertemu. Kita ingin menjalin silahturahmi yang sempet terputus tanpa sengaja.




Tidak ada komentar:

Apa Sih Virtual Asisten

  Beranda media sosialku lagi bersliweran info Virtual Asisten mulai dari pelatihan sampai jasanya. Awalnya sih karena aku penasaran cari k...